Unik, Informatif , Inspiratif

Ketika Cinta Berujung Petaka

0

CINTA ialah perasaan berbeda yang mucul kepada seseorang. Perasaan itu ada ketika ia telah menemukan orang yang menarik perhatiannya. Selain kedua orangtua dan keluarga, cinta kepada selain jenis pun dapat dirasakan. Malah, jika perasaan itu tidak ada, itu yang patut dipertanyakan!

Dalam cinta, terkadang seseorang menjadi buta karenanya. Coba kita tengok negeri ini! Banyak kasus pelecehan, penyiksaan bahkan pembunuhan atas dasar cinta. Berawal dari rasa cemburu, atau kesalah pahaman dan hal-hal sepele yang semisal dengan itu, menjadi alasan seseorang melakukan perilaku tercela itu.

BACA JUGA: Antara Ujian dengan Cinta

Sungguh ironis negeri ini. Seseorang mencinta, tapi rela menyiksa orang yang dicintainya. Lalu, apakah itu yang dikatakan dengan cinta? Entahlah, tapi banyak orang berkata itulah cinta buta yang berujung petaka.

Katanya sih, itu dilakukan karena seseorang terlalu cinta pada orang yang dicintainya. Ia hanya mau orang yang dicinta, hanya mencintai dirinya. Mengikuti apa yang dia inginkan, dan menjadi orang yang perfect dalam hidupnya. Hmm, terlalu menuntut! Ya, kata itu mungkin yang pas dalam hal ini.

Lagian, bila itu dilakukan oleh sepasang suami istri, tentu wajar-wajar saja. Pasti ada saling toleransi atau pun tenggang rasa di antara keduanya, hingga bisa menerima apa yang diinginkan dan mengerti apa yang diinginkan. Bahkan, dengan begitu keharmonisan akan terjalin.

Lain halnya dengan orang yang belum sah untuk menjalin cinta, tapi melakukan itu. Akibat dari cinta itu pasti akan selalu memikirkan orang yang dicinta. Karena jarak memisahkan mereka, maka pikiran negatiflah yang selalu terbayang dalam benaknya. Inilah pemicu awal penyebab konflik, ketika dua insan itu bertemu.

Dalam Islam telah diajarkan bahwa kita dilarang mendekati zina. Tapi, kita tetap saja ngeyel melakukan itu. Bahkan, cintanya itu dipendam dan lebih mendalam hingga tak tertahankan lagi untuk diluapkan. Setelah begitu, terjadilah perzinahan.

Karena merasa telah begitu dekat, tentu ia tidak ingin orang terkasih bersama orang lain. Maka, cemburu, curiga dan hal-hal yang semisal itulah yang terjadi. Jika emosi tak tertahankan, maka perilaku tercela pun akhirnya dilakukan. Setelah sadar, barulah dia merasa menyesal. Dan tak mau menyimpan beban itu, maka ia memutuskan untuk mengakhiri hidupnya, yang katanya untuk menyusul sang kekasih.

BACA JUGA: Usai Digrebek Satpol PP, Sepasang Pria Pecinta Sesama Jenis Ini Siap Diruqyah

Itulah sekilas kronologi dari kisah percintaan para remaja sekarang ini. Banyak kita lihat di media elektronik yang memberitakan tentang kisah cinta yang berujung maut ini. Padahal, jika kita ingin selamat, maka ikutilah apa yang diperintahkan oleh Allah dan Rasul-Nya.

Jauhi zina, tahan hawa nafsu dan jika tidak sanggup maka berpuasa, ketika tak sanggup pula, maka langsung mantapkan hati dan menikahlah. Itulah jalan yang sangat indah, yang telah Allah tunjukkan pada kita. Tinggal kembali pada diri kita sendiri, maukah kita mengikuti petunjuk-Nya? Wallahu ‘alam. []


Artikel Terkait :

Comments
Loading...

Kamu Sedang Offline