Foto: TaQ Shams

Ketika Makkah Diguyur Hujan

Foto: TaQ Shams

INSPIRADATA. Jamaah haji yang sedang khusyuk melakukan ibadah tawaf dikagetkan dengan turunnya hujan di Kota Makkah, Arab Saudi pada Sabtu (29/4/2017). Seperti disitat dari Republika pada Ahad (30/4/2017), dalam sebuah video tampak jamaah tetap berjalan mengelilingi ka’bah. Air hujan tampak mengucur dari kiswah atau kain hitam yang menutup ka’bah. Sebagian jamaah juga tampak ada yang melakukan sujud di lantai yang telah basah.

Kondisi itu pun sempat viral di dunia maya dengan hashtag #Makkahnow. Hal itu terjadi ketika salah satu jamaah mengunggah gambar dan video di ka’bah saat hujan melanda.

“Kemungkinan curah hujan sedang sampai berat dengan disertai angin akan terus membatasi jarak pandang horizontal dataran tinggi di Najran, Jazan, Asir, Baha, dan Makkah,” ujar otoritas Jenderal Metrologi dan Perlindungan Lingkungan Arab Saudi, kemarin.

Berdasarkan informasi, Ka’bah terletak di dasar lembah sehingga ketika curah hujan tinggi dapat terjadi banjir. Bahkan banjir terparah sempat terjadi pada tahun 1996, yang pada saat itu merendam seperempat Ka’bah. Namun, kini pemerintah Arab Saudi telah berbenah dan melakukan berbagi renovasi terkait itu, sehingga tidak ada lagi kekhawatiran seperti itu. []


Artikel Terkait :

About Ferry Ardiyanto Kurniawan

Seorang anak muda dengan cita-cita luhur yang sedang berproses secara perlahan tanpa jeda!

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *