Foto: Elshinta

Ketua MPR: Generasi Muda Harus Punya Nilai Keindonesiaan!

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menegaskan generasi muda harus memiliki nilai keindonesiaan, sehingga tidak mudah terpengaruh paham negatif.

Saat menghadiri pembukaan Tanwir I Nasyiatul Aisyiah di Banjarmasin, Jumat (03/11/2017) Ketua MPR mengatakan, pemahaman nilai keindonesiaan bisa diawali dengan mengetahui identitas kedaerahan dan kemudian menghargai keragaman budaya lain dalam kerangka persatuan.

“Jaga identitas dari mana berasal pahami budaya daerah dan perkokoh rasa kebangsaan,” katanya, lansir Antara.

Upaya lain yang harus dilakukan oleh pemuda adalah mendalami ilmu pengetahuan sehingga bisa menjadi alat untuk mencapai kemajuan bangsa.

“Anak muda pelopor untuk sungguh-sungguh merebut ilmu pengetahuan, membangun jaringan yang luas, memiliki daya saing, dan mendorong produktivitas sehingga mereka bisa bersaing,” kata Zulkifli.

Kepada anggota Nasyiatul Aisyiah, Zulkifli meminta agar membantu pemahaman di masyarakat untuk menghentikan ujaran kebencian, menghentikan saling lapor antar satu elemen ke elemen lain dan juga penyebaran hal-hal negatif lainnya.

Ia percaya bila persatuan semakin kuat maka negara dan bangsa juga akan maju. []


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *