Unik, Informatif , Inspiratif

Ketua MPR RI: Jika Bukan Anie Gubernurnya, Acara 212 Tak Bisa Sukses di Monas

0

Ketum PAN Zulkifli Hasan menyatakan bahwa suksesnya acara Munajat 212 karena DKI Jakarta dipimpin oleh keluarga alumni aksi itu.

Zulkifli mencontohkan, kesuksesan aksi 212 yang menjadikan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta. Menurut Zulkifli, apabila gubernur yang terpilih bukan Anies, belum tentu acara Munajat 212 bisa digelar di Monas.

BACA JUGA: Munajat 212, Habib Rizieq Sindir Penegakan Hukum Suka-Suka

“Contoh DKI, pada waktu itu kita punya gubernur menang, gubernurnya 212. Coba kalau yang menang yang itu, boleh enggak kita kumpul di sini (Monas)?” tanya ketua MPR RI itu di Monas, Jakarta, Kamis, (21/2) yang dijawab tidak oleh para peserta.

Untuk itu, Zulkifli berharap agar masyarakat tidak menerima sogokan untuk memilih calon tertentu. Ia menekankan, jangan sampai masyarakat mau hak politiknya ditukar dengan materi.

“Jangan mau ditukar, dipengaruhi sembako, nasi kotak, politik transaksional, transport, dan lain-lain,” ujar Zulkifli.

Lebih lanjut, Zulkifli menegaskan Pilpres 2019 harus berlangsung dengan baik. Untuk itu, ia menginginkan masyarakat ikut menjaga persatuan di masyarakat.

Sementara itu, Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Neno Warisman, menilai acara Munajat 212 merupakan sebuah kebiasaan. Dalam acara itu, Neno juga tampil membacakan sebuah puisi.

BACA JUGA: Munajat 212, Lalu Lintas di Kawasan Monas Ditutup

“Kebiasaan yang baik, ya kita mencari hari-hari yang baik menjelang satu niat atau biasa menjadi satu kebiasaan munajat. Biasa saja seperti munajat-munajat lain,” kata Neno.

Selain Neno, acara tersebut juga dihadiri sejumlah tokoh seperti Zulkifli Hasan, Hidayat Nur Wahid, dan Titiek Soeharto. []

SUMBER: KUMPARAN


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline