Unik, Informatif , Inspiratif

Ketua MPR Sarankan Jokowi dan Prabowo Nyanyi Santai di Debat Kedua

0

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan, kedua calon presiden, Joko Widodo dan Prabowo Subianto sudah biasa berdebat sehari-harinya. Sehingga perlu santai saja di debat putaran kedua, 17 Februari 2019 mendatang.

“Jadi, kalau mau debat itu santai-santai saja, nyanyi, rileks saja. Kenapa harus serius sekali, apalagi harus buat catatan. Biasa saja, kan politikus setiap hari berdebat,” kata Zulkifli di gedung parlemen, Jakarta, Selasa (12/2).

BACA JUGA: Debat Pilpres Kedua, Fadli Zon: Prabowo akan Kritik Pembangunan Infrastruktur Jokowi

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat atau MPR itu mengatakan bangsa akan adil, dan setara, jika demokrasi berkualitas. Rakyat pun bisa berprestasi bagus kalau makannya berdaulat. Menurut dia, hal itu adalah paling mendasar di mana pun.

“Kalau makannya belum bisa berdaulat, tidak mungkin bisa berlaku adil, tidak bisa menjadi negara maju, tidak bisa menjadi negara besar karena makannya saja tidak sanggup,” ujarnya.

Zulkifli mengatakan, materi debat nanti sangat penting sekali menyinggul soal yang dimakan rakyat. “Saya tidak mau masuk detail, yang penting yang saya sampaikan makan itu menentukan masa depan kedaulatan Indonesia,” katanya.

Sementara Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin atau TKN Jokowi – Kiai Ma’ruf, Arsul Sani mengatakan dalam debat nanti, capres petahana tentu menyampaikan apa yang telah, sedang, dan akan dikerjakan.

BACA JUGA: Awal Debat Pilpres 2019, KH Ma’ruf Amin Masih Sedikit Bicara

“Nah, yang sedang ya itu yang terkait dengan pencapaian dengan pemerintahan sekarang,” kata sekretaris jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu di gedung DPR, Jakarta, Selasa (12/2).

Diketahui, debat putaran kedua mengangkat tema energi dan pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup, dan infrastuktur.[]

SUMBER: JPNN


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.