Unik, Informatif , Inspiratif

Ketua Umum PPP Sebut Prabowo Ditawari Cawapres oleh Jokowi

0

Romahurmuziy, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengatakan bahwa Joko Widodo pernah dua kali melakukan penjajakan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. 

Hal ini disampaikan Romi, panggilan akrabnya, saat merespons kabar bahwa Jokowi pernah memberikan tawaran cawapres kepada Prabowo.

“Bulan November Pak Jokowi dan Pak Prabowo dua kali bertemu. Tahun 2017. Dan di situ ada semacam keinginan. Kalau melihat kalimatnya, bisa jadi Pak Jokowi yang berinisiatif. Kenapa saya tahu? Karena waktu itu Pak Jokowi menanyakan kepada saya,” kata Romi, di sela Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama PPP di Hotel Patra, Semarang, Jumat (13/4/2018).

Ketua Umum PPP Romahurmuziy dalam sambutannya di Munas Alim Ulama di Semarang, Jumat (13/4/2018), Romi mengatakan, Jokowi sempat menanyakan pendapatnya jika ia menggandeng Prabowo sebagai cawapres pada Pilpres 2019.

Ide baik tawaran Jokowi tersebut, kata Romi, juga diapresiasi oleh Prabowo bahkan direspon positif.

Romi menambahkan, Prabowo saat itu merasa terhormat karena mendapatkan tawaran dari Jokowi untuk menjadi cawapres.

Ia mengatakan, dua pekan yang lalu, Prabowo mengirim utusan ke Jokowi untuk menanyakan kelanjutan tawaran cawapres.

Namun, kata Romi, Jokowi belum bisa menjawab karena masih harus mendengar masukan dari semua ketua umum parpol yang beberapa di antaranya masih berada di luar negeri atau masih disibukkan urusan partai.

“Ternyata Pak Prabowo menginginkan jawabannya segera. Sehingga memang waktu itu sampai hari ini belum ada (jawaban). Apakah kemudian betul nanti ujungnya ternyata nanti Pak Prabowo menjadi wakil Pak Jokowi, waktu yang akan menjawab,” lanjut Romi. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.