Unik, Informatif , Inspiratif

Keuskupan Agung Jakarta Doakan Kelancaran 212

0 184

Masih tersisa dalam ingatan kita saat rombongan pengantin membelah jalan yang dipenuhi peserta aksi damai 212 pada 2/12/ 2016 silam. Pasangan calon pengantin itu semula berdebar takut sakramin pernikahannya di gereja gagal karena adanya aksi 212.

Nyatanya, para pendemo itu memberi jalan, sehingga pasangan itu bisa melakukan sakramen pernikahan di gereja sesuai rencana.

BACA JUGA: Purwakarta Gelar Konferensi Toleransi Dunia Pada 22-24 Mei 2017

Kini, dua tahun kemudian, akan ada reuni kembali 212. Dan gereja tetap ada di sana menjadi saksi bisu toleransi beragama yang manis.

Menghadapi reuni 212, Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) justru mendoakan kelancaran aksi Reuni 212,acara ini, Ahad (2/12) esok.

Acara reuni 212 bertepatan dengan acara misa di gereja. Pada Jumat (30/11), Sekretaris KAJ Romo Adi Prasojo menyatakan bahwa pihaknya berdoa agar acara itu berjalan dengan baik lancar dan damai.

Romo Adi optimistis, petugas keamanan mampu mengatur kelancaran aksi yang diklaim dihadiri jutaan orang tersebut.

BACA JUGA: Anies, Tak Ada Larangan Reuni Akbar PA 212 Digelar di Monas

Untuk jamaah gereja sebenarnya sudah terbiasa dengan kegiatan kegiatan bernuansa islam. Karena lokasi Gereja Katedral yang berdekatan dengan Mesjid Istiqlal. Pada acara-acara ramai sudah menjadi kebiasaan pihak gereja dan mesjid berbagi lahan parkir.

Sejak dulu Gereja Katedral ada di sana dan menjadi saksi bisu toleransi beragama yang manis di negeri kita. []

SUMBER: REPUBLIKA

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline