ciri iman
Foto: HEALTH BUBBLES

Keutamaan Hari Jumat yang Sering Dilupakan

Rasulullah bersabda, “Sesungguhnya hari yang paling utama bagi kalian adalah hari Jumat, maka perbanyaklah sholawat kepadaku di dalamnya, karena sholawat kalian akan ditunjukkan kepadaku, para sahabat berkata: ‘Bagaimana ditunjukkan kepadamu sedangkan engkau telah menjadi tanah?’ Nabi bersabda: ‘Sesungguhnya Allah mengharamkan bumi untuk memakan jasad para Nabi.” (Shohih. HR. Abu Dawud, Ibnu Majah, An-Nasa’i)

Banyak sekali rahasia keagungan dan keutamaan hari Jumat yang masih banyak orang ketahui, sehingga mereka menjalani hari agung itu dengan biasa saja.

Hari jumat merupakan hari keberkahan, dimana di dalam sholat jumat terdapat khutbah yang mampu mencerahkan kita dan menambah keilmuan kita tentang agama.

Setiap muslim yang ingin dikabulkan doa, hendaknya mengetahui bahwa di hari jumat adalah hari dimana doa-doa dikabulkan. Seperti di dalam hadits, dari Abu Hurairah, Rasulullah bersabda: “Sesungguhnya pada hari Jumat terdapat waktu mustajab bila seorang hamba muslim melaksanakan shalat dan memohon sesuatu kepada Allah pada waktu itu, niscaya Allah akan mengabulkannya.”

Itulah mengapa Rosulullah sangat memuliakan hari ini, menghormatinya, dan mengkhususkannya untuk beribadah dibandingkan hari-hari lain. ()


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

setan

Kulit Membiru karena Dicubit Setan, Benarkah?

Hal ini disebabkan karna penggumpalan darah akibat pecahnya dinding pembuluh darah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *