Unik, Informatif , Inspiratif

Keutamaan Menghafal Al-Qur’an

0

Menghabiskan waktu dengan menghafal Al-Qur’an terdapat banyak manfaat didalamnya. Apa keutamaan menghafal Al-Qur’an? Sebagian orang masih ada yang belum mengetahui keutamaan menghafal Al-Qur’an.

BACA JUGA: Khuttab, Tempat Belajar Alquran

Allah sudah menjelaskan dalam firman-Nya QS. Al-Ankabut ayat 49. Bahwa orang yang menghafal Al-Qur’an termasuk dalam golongan orang-orang yang berilmu.

“Dan kamu tidak pernah membaca sebelumnya (Al Qur’an) sesuatu Kitab pun dan kamu tidak (pernah) menulis suatu kitab dengan tangan kananmu; andai kata (kamu pernah membaca dan menulis), benar-benar ragulah orang yang mengingkari (mu). (48) Sebenarnya, Al Qur’an itu adalah ayat-ayat yang nyata di dalam dada orang-orang yang diberi ilmu . Dan tidak ada yang mengingkari ayat-ayat Kami kecuali orang-orang yang zalim”. (Al-Ankabut:49)

Al-Qur’an juga akan memberi syafaat di hari kiamat nanti. Syafaat ini akan diberikan pada orang yang setia membaca, mengafal, dan mengamalkan Al-Qur’an. Keistimewaan lain yang akan didapatkan oleh seorang penghafal Al-Qur’an yaitu ia akan diletakkan mahkota kehormatan di kepalanya. dan kedua orangtuanya akan dipakaikan pakaian yang tidak ada di dunia.

BACA JUGA: Ada 200 Ayat Alquran Bahas Perlindungan Hewan

Dengan menghafal Al-Qur’an, ingatan Anda juga akan menjadi kuat. Orang yang menghafal Al-Qur’an merupakan orang yang meneladani Rasulullah SAW. Orang yang menghafal Al-Qur’an dan mempelajarinya itu lebih baik dari perhiasan dunia.[]

SUMBER: KEUTAMAANKEUTAMAANMENGHAFALALQURAN


Artikel Terkait :
Comments
Loading...

Kamu Sedang Offline