Foto: Mandiriamalinsani

Keutamaan Menghafal Al-Qur’an

Menghabiskan waktu dengan menghafal Al-Qur’an terdapat banyak manfaat didalamnya. Apa keutamaan menghafal Al-Qur’an? Sebagian orang masih ada yang belum mengetahui keutamaan menghafal Al-Qur’an.

BACA JUGA: Khuttab, Tempat Belajar Alquran

Allah sudah menjelaskan dalam firman-Nya QS. Al-Ankabut ayat 49. Bahwa orang yang menghafal Al-Qur’an termasuk dalam golongan orang-orang yang berilmu.

“Dan kamu tidak pernah membaca sebelumnya (Al Qur’an) sesuatu Kitab pun dan kamu tidak (pernah) menulis suatu kitab dengan tangan kananmu; andai kata (kamu pernah membaca dan menulis), benar-benar ragulah orang yang mengingkari (mu). (48) Sebenarnya, Al Qur’an itu adalah ayat-ayat yang nyata di dalam dada orang-orang yang diberi ilmu . Dan tidak ada yang mengingkari ayat-ayat Kami kecuali orang-orang yang zalim”. (Al-Ankabut:49)

Al-Qur’an juga akan memberi syafaat di hari kiamat nanti. Syafaat ini akan diberikan pada orang yang setia membaca, mengafal, dan mengamalkan Al-Qur’an. Keistimewaan lain yang akan didapatkan oleh seorang penghafal Al-Qur’an yaitu ia akan diletakkan mahkota kehormatan di kepalanya. dan kedua orangtuanya akan dipakaikan pakaian yang tidak ada di dunia.

BACA JUGA: Ada 200 Ayat Alquran Bahas Perlindungan Hewan

Dengan menghafal Al-Qur’an, ingatan Anda juga akan menjadi kuat. Orang yang menghafal Al-Qur’an merupakan orang yang meneladani Rasulullah SAW. Orang yang menghafal Al-Qur’an dan mempelajarinya itu lebih baik dari perhiasan dunia.[]

SUMBER: KEUTAMAANKEUTAMAANMENGHAFALALQURAN


Artikel Terkait :

About Nanda

Check Also

Ka’bah Selalu Dijaga, Mengapa di Akhir Zaman Bisa Dihancurkan?

Bagaimana mungkin Ka’bah bisa dihancurkan sedang Allah telah menjadikan Mekkah sebagai Tanah Suci yang aman?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *