Unik, Informatif , Inspiratif

KH Ma’ruf Amin: Produk Halal Indonesia Harus Bisa Bersaing

0

Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin menyatakan keinginan pemerintah saat ini ialah agar produk halal Indonesia bisa bersaing dengan produk-produk global.

Bahkan, menurutnya Presiden Jokowi dan dirinya tidak ingin hal itu hanya menjadi isu global belaka.

BACA JUGA: Maraknya Politik Uang, Ini Kata MUI

“Pemerintah sudah ingin bukan hanya produk halal isu global tapi produk Indonesia harus bisa bersaing dengan produk-produk global,” jelas Kiai Ma’ruf saat ditemui usai menghadiri acara istighosah dan doa bersama untuk bangsa di Gelanggang Remaja Jakarta Pusat, Sabtu (2/1) pagi.

Kiai Ma’ruf sudah memiliki pengalaman selama 24 tahun mengurusi jaminan produk halal di Majelis Ulama Indonesia (MUI). Hal tersebut ia anggap menjadi modal untuk memajukan produk halal Indonesia jika menang pada Pilpres 2019.

“Kalau halal itu kalau bagi saya sudah 24 tahun dengan majlis ulama. Bahkan standar halal Indonesia sudah menjadi standar halal dunia bahkan sekarang sudah ada undang undang yaitu undang-undang jaminan produk halal,” jelas Kiai Ma’ruf.

BACA JUGA: Orang Indonesia Sensitif Label Halal

Ia yakin jika ke depannya tren halal akan semakin meningkat di Indonesia. Selain itu, Kiai Ma’ruf juga berkomitmen untuk mengembangkan ekonomi syariah seperti yang dilakukannya selama ini di MUI.

“Jadi halal ini tren sudah akan naik jadi kita tidak baru sekarang,” ujarnya. []

SUMBER: REPUBLIKA


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.