Unik, Informatif , Inspiratif

KH Ma’ruf: Jokowi Pun Ternyata Pernah Nyantri di Situbondo

0 646

Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin menjelaskan bahwa Jokowi pernah belajar agama di pondok pesantren Situbondo, Jawa Timur.

“Jokowi itu ternyata santri dari Situbondo,” kata Ma’ruf Amin di hadapan ulama, kiai, santri dan masyarakat Kabupaten Lebak, Senin (12/11/2018) lansir Antara.

BACA JUGA: Maksud ‘Buta’ dan ‘Budek’ dari KH Ma’ruf

KH Ma’ruf juga baru mengetahui bahwa Jokowi salah satu santri saat melakukan pertemuan bersama kiai di Sukorejo. Dalam pertemuan itu para kiai menyebut bahwa Jokowi adalah santri di Situbondo dan belajar agama di Ponpes KH As’ad Samsul Ali.

Hal itu pun menjadi alasan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi perhatian lebih kepada kiai, santri dan pondok pesantren.

Jokowi membuktikan kecintaannya kepada kiai dan santri dengan memilih calon wakil presiden (Cawapres) berasal dari santri. Padahal, kata dia, Jokowi bisa saja memilih Cawapres dari kalangan politikus, profesi dan ahli ekonomi.

“Kita berdua sama-sama dari santri, jika Jokowi santri di Situbondo dan Ma’ruf Amin dari Tebuireng,” jelasnya.

BACA JUGA: Jokowi Rekrut 3 Tokoh Bersebrangan, Siapa Saja?

kh Ma’ruf menjelaskan ini karena merasa prihatin adanya berita hoaks yang tersebar di media sosial yang menuding Jokowi beragama non-muslim. Padahal Jokowi mencintai kiai dan santri.

“Kita jangan mempercayai berita hoaks yang menyebar fitnah itu,” katanya. []

SUMBER: ANTARA | MERDEKA

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline