Unik, Informatif , Inspiratif

KH Ma’ruf Sebut ‘212’ Sudah Berbeda

0

Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin menilai kegiatan aksi yang berkaitan dengan 212 akhir-akhir ini berbeda dengan aksi 212 yang dilakukan pada 2016. Terlebih, dirinya sudah tidak pernah lagi dilibatkan.

“Saya ini kan pendorong 212 yang mengeluarkan fatwa lahirnya 212, saya kok tidak diundang. Berarti 212 kemarin, bukan 212 yang sama dengan saya,” kata Ma’ruf di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Ahad (24/2/2019).

BACA JUGA: Ahmad Dhani Tulis Surat tentang NU, KH Ma’ruf: Kader Berapa Hari Dia?

Meski begitu, Ma’ruf menyerahkan aksi 212 yang saat ini bermuatan politis itu kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Ada atau tidaknya pelanggaran Pemilu semua tergantung pada keputusan Bawaslu.

“Kalau ada politiknya ya berarti politik, ada orasi politiknya, ada nyebut-nyebut calon presiden atau tidak kalau ada berarti politik. Kalau tidak ya berarti murni,” ujarnya.

Dugaan adanya kampanye pada acara keagamaan itu terlihat dari hadirnya sejumlah tokoh politik pendukung pasangan calon (paslon) nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

BACA JUGA: KH Ma’ruf: Para Pembuat Hoaks Calon Penghuni Neraka

Mereka adalah Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Petinggi PKS Hidayat Nur Wahid, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, dan Ketua MPR Zulkifli Hasan. []

SUMBER: MEDCOM


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline