keutamaan shalat subuh
foto: rumah Islam

Khatib Wafat Saat Sholat Jumat

Seorang khatib bernama Haji Hartono, wafat usai memberikan khutbah Jumat di Masjid Al Falah Desa Kalegen, Kecamatan Bandongan, Magelang, Jawa Tengah, pada Jumat, 29 September 2017.

Awalnya, kakek berumur 66 tahun ini berkhutbah hingga selesai. Ia juga ikut sholat Jumat yang diimami oleh adik iparnya, KH Syafrodin, dalam kondisi bugar.

Namun, pada rakaat ke dua, ketika imam membaca Surat Al Fatihah, Hartono tiba-tiba jatuh tersungkur. Dua orang yang berada di kanan kirinya langsung membatalkan sholat dan mendudukkan serta mentalqin hingga sholat selesai.

Foto: nu.or.id

Jemaah, setelah sholat usai, membawa Hartono ke rumah sakit. Tetapi, sebelum tiba di rumah sakit, Hartono sudah meninggal dunia. Di Jumat sore itu juga jenazah Hartono dimakamkan. Pemakaman berlangsung diguyur hujan.

Semasa hidup, Hartono pernah menjabat sebagai Ketua Tanfidziah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Bandongan. Dia juga merupakan mantan Kepala Sekolah SMP Ma’arif Bandongan.

Rekan Hartono KH Najmuddin Khulaimi mengaku sangat kehilangan sosok sahabatnya. Walau demikian, dia merasa bangga sang sahabat meninggal dalam keadaan yang sangat diinginkan. Demikian dilansir dari laman nu.or.id, Senin 2 Oktober 2017. []


Artikel Terkait :

About Fajar Zulfikar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *