Unik, Informatif , Inspiratif

Kian Mantap di Jalan Hijrah, Peggy Tampil dengan Cadarnya

0 300

Telah memutuskan berhijab sejak beberapa tahun lalu, Artis Peggy Melati Sukma kini semakin memantapkan diri dengan bercadar.

Dikatakan Peggy, menggunakan cadar adalah salah satu pembelajaran sekaligus prosesnya untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Semoga bisa untuk memperbaiki diri menjalankan syariat Allah, mendekatkan diri pada Allah. Ya, memakai cadar ini kan bagian dari memelihara keimanan kita,” kata Peggy, Selasa (13/11/18).

Peggy mulai yakin untuk bercadar sejak 9 bulan lalu. Setelah menggunakan pakaian syar’i yang menutup seluruh tubuh kecuali wajah dan telapak tangan, Peggy merasa masih ada hal yang perlu ia lakukan.

“Tahap selanjutnya yaitu lebih tawadu kepada Allah. Bahkan, tak menjadikan wajah ini sebagai suatu keutamaan lagi. Ya, ini pelajaran iman, insyaallah kita berproses dalam pembelajaran meningkatkan iman pada Allah ta’ala,” ujar Peggy.

Menurut Peggy, ia tidak mau memaksakan pemahaman terkait cadar kepada siapa pun, Peggy juga tidak terlalu memusingkan perbedaan persepsi di tengah masyarakat mengenai hukum bercadar.

Terlepas dari itu, Peggy mengakatan bahwa ia tak segan untuk mengajak masyarakat, terutama saudara sesama muslim, untuk sama-sama belajar dan menggali hukum menjaga aurat dan keutamaan penggunaan cadar.

“Kalau makin baik di hadapan Allah, maka kita cari tahu terus. Nah, ini adalah bagian dari prosesnya dan saya insyaallah tidak mau memaksakan pendapat apa pun, pada siapa saja, apalagi tentang penutup wajah ini,” lanjut.

Yang paling utama menurut Peggy adalah selalu berhijrah menuju lebih baik, dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Utamanya adalah berhijrah hidup ini ‘kan prinsipnya selalu menuju kepada keadaan yang lebih baik, selalu pada keadaan yang lebih dekat pada ketentuan Allah,” tutupnya. []

 

SUMBER: KUMPARAN

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline