Foto: World Bulletin

Kicauan Gadis Suriah Tentang Kondisi Aleppo Ini Ditanggapi Menteri Turki, Berikut Isinya

Foto: World Bulletin

INSPIRADATA. Aleppo Timur, hancur lebur. Pasukan rezim Assad memorak porandakan seantero kota, bahkan perempuan di sana nyaris putus asa dengan kondisi yang ada. Mereka bertanya kepada ulama, apakah diperbolehkan bunuh diri—ketimbang diperkosa tentara penguasa.

Ditengah-tengah situasi yang carut marut, seorang gadis Suriah berusia tujuh tahun—Bana Alabed—berkicau tentang kondisi Aleppo. Kicauannya itu ia tujukan pada Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu.

“Sir @MevlutCavusoglu kami masih memiliki harapan kemarin, tapi apa yang terjadi sekarang? Tolong bantu kami sekarang. Tidak ada lagi waktu tersisa. Terima kasih. -Fatemah #Aleppo,” kicauan itu diposting oleh ibu Bana ketika pasukan rezim langgar kesepakatan gencatan senjata.

Ternyata Cavusoglu tak berdiam diri dengan kondisi Aleppo, ia bahkan menjawab kicauan gadis itu.

“Jaga harapan Anda adikku. Turki mendengar panggilan Anda. Kami bekerja keras untuk mengakhiri mimpi buruk Anda, dan banyak anak-anak di Suriah akan melalui hal itu,” jawab Cavusoglu. []


Artikel Terkait :

About Susanti

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

One comment

  1. Laahaula Walakuata Illaa Billahil Aliyyil Adziiim, beri meraka kekuatan Ya Allah, beri para pemimpin islam kekuatan untuk membela mereka, Ya Allah, Ya Allah, Ya Allh…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *