pebasket Muslimah (foto: aktual.com)

Kini, Pebasket Bisa Pakai Hijab

Federasi Basket Internasional (FIBA) akhirnya mencabut larangan penggunaan tutup kepala, termasuk hijab saat bermain. Perubahan aturan ini diharapkan dapat menjadi tren positif di dalam dunia basket.

Kampanye desakan perubahan aturan ini berlangsung selama dua tahun. Sebanyak 137 ribu tanda tangan berhasil dikumpulkan untuk mengisi petisi daring.

Setelah itu, berdiri pula tim basket Muslimah Inggris, Falcon. Seseorang yang berada di balik Falcon, Asma Elbadawi, juga jadi salah satu orang yang mendorong kesuksesan petisi ini. Perubahan aturan ini membuatnya optimistis akan masa depan olah raga basket bagi kaum Muslimah.

”Mungkin itu belum terlihat sekarang, tapi perlahan olah raga elite mulai ditemui Muslimah berhijab, termasuk di basket,” kata Elbadawi, Ahad (01/10/2017), lansir Aljazirah.

Menurutnya, perubahan aturan ini akan membawa dampak besar. Sebab makin banyak yang melihat Muslimah berhijab bermain basket, masyarakat juga akan ikut terpengaruh secara luas.

Perubahan aturan di sejumlah olah raga baik untuk wanita maupun pria nampak berlangsung dalam beberapa tahun terakhir. Aturan-aturan baru ini memungkinkan hijab dipakai para Muslimah dalam berbagai olah raga termasuk sepak bola dan angkat berat. []


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Akankan Mou Sukses di Spurs?

Tujuannya jelas: mengarahkan klub kembali ke empat besar dalam jangka pendek dan, selama 18 bulan ke depan, mendapatkan beberapa trofi. Bisakah Mou?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *