Foto: TribunnewsBogor.com

Kisah Anak Berjualan Hingga Malam Demi Hidupi Neneknya

Foto: TribunnewsBogor.com

Semua manusia ingin bahagia dalam kehidupannya, namun Allah menciptakan cara-cara yang berbeda dalam mendapat kebahagiaan itu. Setiap anak diusianya biasanya hanya bisa belajar, bermain dan beraktivitas menghabiskan waktu tanpa harus memikirkan biaya hidupnya. Namun tak seberuntung yang lain, ini kisah seorang anak yang berjualan hingga malam untuk mencari uang demi menghidupi nenaknya.

Banyak netizen yang terenyuh saat melihat seorang anak laki-laki berada di sisi jalan menjajakan makanan. Pada umumnya, kegiatan yang biasa dilakukan oleh anak-anak adalah belajar. Baik itu belajar di rumah ataupun di sekolah. Perhatian yang diberikan oleh orang tua pun kerap membuat anak menjadi semangat untuk belajar.

Selain belajar, hal yang kerap dilakukan oleh anak-anak tidak lain adalah bermain. Mayoritas anak akan mengisi waktu luangnya untuk bermain dengan teman-temannya. Membangun hubungan di luar rumah hingga menciptakan kenangan, sangat sayang untuk dilewatkan. Masa tersebut memang kerap dirasakan oleh seluruh anak.

Namun tidak pada seorang anak laki-laki asal Filipina satu ini. Dilansir dalam Viral4real, kemiskinan kerap mendorong banyak anak untuk bekerja. Seperti anak laki-laki ini yang memilih menjajakan makanan di jalanan ketimbang mengabiskan waktunya untuk bermain ataupun belajar.

Pemilik akun Facebook ‘Anjennette Asuncion Salonga belum lama ini memposting kisah anak kecil tersebut di akun Facebooknya. Kisah tersebut pun menjadi viral saat pemilik akun Facebook ‘Trending sa Pilipinas’ turut membagikan kisah memilukan itu.

Dalam keterangan postingannya, Salonga bercerita, bahwa dirinya sering bertemu dengan anak laki-laki itu menjajakan makanan di Jalan San Miguel, Tarlac di Filipina. Hingga pada suatu malam, ia memutuskan untuk mendekati anak itu dan mengajukan beberapa pertanyaan.

Salonga bertanya mengapa ia masih berada di luar saat malam telah tiba. Jawaban si anak itupun membuat dirinya terenyuh dan menginspirasi dirinya.

Anak itu berkata: “Saya harus menjual semua ini. Untuk nenek saya.” ‘

Kemudian Salonga bertanya apa yang terjadi dengan neneknya, dan anak itu menjawab: “Nenek saya tidak bisa pergi berjualan lagi, jadi saya harus melakukannya sebagai gantinya.”

Rupanya, ia membantu neneknya dengan melakukan pekerjaan yang biasa dilakukan oleh neneknya.

Sayangnya, tidak diketahui secara pasti kondisi dari nenek anak kecil itu. Namun, banyak netizen memuji anak itu karna berjualan hingga malam, tapi adapula yang justru menyayangkannya.

Pasalnya, beberapa netizen berpendapat, bahwa seorang anak kecil seharusnya pergi belajar untuk kemajuan masa depannya. []

SatuMedia


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *