Unik, Informatif , Inspiratif

Kisah Anak Petani yang Diarak Pakai Kuda Karena Lulus Jadi Polisi

1
, Kisah Anak Petani yang Diarak Pakai Kuda Karena Lulus Jadi Polisi
Foto: Humas Polri

Anies Baswedan pernah berkata, bahwa lokasi lahir boleh di mana saja, tapi lokasi mimpi harus di langit. Kutipan itu sepertinya cocok untuk menggambarkan keadaan salah satu pemuda yang tinggal di Lembong Timur, Sumenep, Jawa Timur.

Dialah Anshori, seorang pemuda yang lahir dan tumbuh di salah satu desa kecil di Sumnep. Sejak kecil Anshori dibesarkan di lingkungan pertanian, kedua orang tua Anshori adalah seorang petani.

Namun keadaan di Desa dan label seorang anak petani tak membuat Anshori berhenti bermimpi. Cita-cita yang dulu dia idamkan, kini akhirnya terwujud. Anshori memang mempunyai mimpi menjadi seorang polisi.

Keadaan keluarga sederhana tak menghalangi keinginan besar Anshori dalam menggapai impiannya. Hingga akhirnya saat ini cita-cita besarnya itu terwujud.

Pada Selasa, (7/3/2017) Anshori telah resmi dilantik sebagai Brigadir Dua polisi muda di Sekolah Polisi Negara Jawa Timur. Pemuda kelahiran 9 Agustus 1996  ini sekarang berdinas di Polda Jawa Timur, dilansir Facebook Divisi Humas Polri, Minggu (12/3/2017).

Bangga dan haru atas cita-cita anaknya dapat terwujud, kedua orang tua Anshori di Desa meluapkan rasa syukurnya dengan sebuah acara unik.

Dengan memakai pakaian dinas polisi lengkap, Anshori diarak keliling kampung dengan menunggangi kuda. Tak hanya diarak pakai kuda, para warga kampung juga banyak yang menyambut Anshori di sepanjang jalan, demikian Dream. []

SatuMedia


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.