angelina sondakh hijrah
Foto: Kabar Makkah

Kisah Angelina Sondakh, Hafal 15 Juz Al-Quran Ketika Berada di Penjara

Banyak orang yang mendapatkan hidayah dari Allah justru ketika dirinya mendekam di balik jeruji besi.

Seperti kisah Angelina Sondakh, Putri Indonesia 2001 yang semakin religius setelah jadi warga binaan di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Politisi cantik yang sering disapa Angie itu tersandung kasus dugaan korupsi pembangunan Wisma Atlet Palembang, Sumatera Selatan.

Namun perjalanan spiritual Angie berhasil membuat banyak orang takjub karena terjadi perubahan yang signifikan pada dirinya.

 angie

Awalnya, Angie bukanlah seorang muslim. Ia memutuskan menjadi mualaf pada tahun 2008 dan kemudian menikah dengan almarhum Adjie Massaid.

Dalam perjalanannya, Angie kemudian tersangkut kasus dugaan korupsi yang embawanya menjadi warga binaan di Rutan Pondok Bambu, Jakart Timur.

Menjadi penghuni rutan, memberi banyak pelajaran dan hikmah bagi Angie. Pribadinya berubah drastis. Pada awal 2015 ia mulai tampil religius dengan mengenakan kerudung.

Pada Juli 2015, ia pun memutuskan untuk mantap berhijab. Dan perjalanan spiritual rupanya membuat Angie kian istiqomah.

Kabar teranyar menyebutkan, kini istri mendiang Adjie Massaid itu tengah belajar menjadi hafizah. Angie disebut-sebut sudah berhasil menghafalkan 15 juz Alquran.

Kabar mengejutkan tentang Angie ini diketahui dari halaman opini yang diunggah oleh Ustaz Yusuf Mansur di akun Instagramnya beberapa waktu lalu.

Dilansir Dream.co.id, dalam unggahan yang berupa layar tangkap halaman opini itu tertulis, “Masya Allah, Penjara Menempa Angelina Sondakh Hapalkan 15 Juz Al Quran” .

Ustaz YM pun menuliskan keterangannya terkait perubahan sosok Angie.

“Allah Punya Kuasa. Allah Punya Rencana. Bahkan beliau jadi guru ngaji bagi warga binaan yang ga bisa ngaji. Fabi-aiyyi-aalaa-i-robbikumaa tukadzdzibaa,” tulis Ustaz Yusuf Mansur. []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *