Unik, Informatif , Inspiratif

Kisah Arif Setyo, Tetap Bersyukur dan Berkarya Meski Punya Satu Kaki

0

Arif Setyo Budi, terus berjuang menyambung hidup dengan berjualan kopi dan makanan di bawah pondok kayu di Jalan Gresik, Kota Malang. Meski hanya punya satu kaki akibat kecelakaan kerja, pria berusia 30 tahun itu masih memancarkan semangat yang kuat dari matanya.

Arif terus bersemangat dan tetap berkarya. Arif yang dikenal jago breakdance itu, sudah setahun lebih membuka warung. Warung itu buka sejak pukul 3 sore hingga tengah malam. Di sela-sela kesibukannya, Arif masih berlatih breakdance maupun hobi lain lainnya seperti fotografi, dan video.

Pribadi Arif yang sabar dan tak kenal menyerah menginspirasi semua orang di sekitarnya. “Alhamdulillah saya terus punya semangat, meski dengan kondisi begini. Bagi saya ini sudah takdir, siapapun tidak ingin mengalami kejadian seperti saya,” ucapnya sebagaimana dilansir detikcom di tempat usahanya Gubuk Kayu Jalan Gresik, Kota Malang, Kamis (2/10/17).

Kecelakaan kerja dialami terjadi, 6 bulan setelah Arif bekerja pada sebuah pabrik di kawasan Krian, Sidoarjo, Jawa Timur. “Baru 6 bulan saya kerja, terjadi kecelakaan itu. Minder buat apa? ini sudah terjadi dan saya harus tetap berkarya,” terang pemuda masih melajang ini.

Banyak pemuda-pemudi, maupun komunitas bertandang di usaha Arif. Akses internet dengan memasang wifi menjadi salah satu fasilitasnya. “Di sini sewa, sudah setahun lebih. Alhamdulillah banyak yang kesini, teman-teman komunitas juga banyak,” tegasnya.

Arif selalu berpesan kepada orang-orang yang senasib dengannya, agar tidak gampang menyerah dan putus asa. Hidup baginya penuh dengan karunia yang harus terus disyukuri.

“Setiap orang pasti sudah memiliki kemampuan ataupun bakat tersendiri. Harus tetap semangat dan jangan mudah menyerah, kita harus banyak bersyukur,” katanya.  []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.