pikachu
pikachu (foto: tribun)

Kisah Haru Ayah, Rela Jadi Badut Pikachu Demi Biaya Berobat Putrinya

pikachu
pikachu (foto: tribun)

INSPIRADATA. Kisah menyedihkan dialami oleh orang tua ini usai mengetahui anaknya sakit dan membutuhkan biaya yang cukup banyak. Alih-alih bisa memenuhi kebutuhan biaya berobat, pria ini kemudian memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya dan mencari uang sebagai badut Pikachu untuk biaya perawatan puterinya yang masih berusia satu tahun.

Seperti dilansir Shianghailist, adalah Liu Yuehu, 24 asal Tiongkok berusaha untuk menyembuhkan penyakit puterinya yang menderita leokimia.Orangtuanya melakukan apapun demi kesembuhan puterinya.

Setiap orang tua ingin anak mereka menjadi sehat dan bahagia, bahkan itu berarti jika mereka harus mengorbankan kebahagiaan dan kesehatan mereka sendiri untuk mencapainya. Sebelum mendapatkan kabar kalau anaknya menderita penyakit yang belum ditemukan obatnya, Liu bertahan hidup sebagai pekerja konstruksi di daerah mereka.

Sayangnya, anak perempuannya yang berusia 1 tahun bernama Yu Yan baru-baru ini didiagnosis menderita leukemia limfositik akut. Dokter mengatakan kemungkinan anaknya untuk bertahan hidup hanya 70%, namun perawatannya tidak mudah terjadi. Meskipun masih ada harapan, Liu dihadapkan dengan dilema biaya pengobatan yang begitu mahal.

Tak mau putus asa, Liu pun mencoba cari dana yang cepat dengan cara cukup unik dan mengharukan, Liu mencoba menggalang dana dengan kenakan kostum badut Pikachu keliling kota Chengdu, Tiongkok. Liu sendiri awalnya berkerja sebagi buruh serabutan.

Karena butuh uang darurat dan tabungannya terkuras untuk pengobatan, Liu memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya dan mencoba bertaruh dengan jadi badut tersebut, Liu kemudian membeli kostum Pikachu dan memulai aksinya tersebut. Ia mengitari pusat keramaian di Chengdu demi mendapatkan uang pengobatan bagi anaknya

Setiap harinya, Liu mematok target setidaknya mengumpulkan danasebesar 3 ribu yuan atau 5,8 juta rupiah.

Jumlah tersebut sama dengan biaya pengobatan anaknya perhari di rumah sakit. Semenjak Januari lalu, Liu total telah menggelontorkan uang 160 ribu yuan atau sekitar 309 juta rupiah untuk selamatkan nyawa putrinya, Karena konsentrasi penuh untuk pengobatan anaknya, Liu begitu berhemat sampai-sampai ia hanya memakan satu potong roti untuk makan siangnya selama jalani aksi ini.

Lewat aksinya yang sudah berlangsung 10 hari ini, Liu total telah mampu menggalang dana sebesar 13 ribu yuan atau sekitar 25 juta rupiah dari para dermawan di kota Chengdu. []

Sumber: Tribun


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *