Inspirasi dan Data

Kisah Lucu Korban Pencopetan, Dikirimi Ini Selang Berapa Hari Kecopetan

0

Pencopet biasa melancarkan aksinya di tempat-tempat publik seperti di dalam angkutan umum, atau di tempat wisata. Pada umumnya, orang yang pernah dicopet akan merasakan hal yang tidak mengenakan saat dicopet karena selain kehilangan uang, semua surat penting juga ikut raib.

Namun kisah pengalaman korban pencopetan ini justru berakhir lucu. Meski Arumsaptasasi Sunaryo dirugikan karena kehilangan sejumlah uang, tapi dia malah mendapatkan pengalaman lucu.

Kisah lucunya ini diceritakannya melalui Facebook dan diunggah ulang oleh akun Prawiro Sudirjo ke grup pada Senin (8/1/2018).

Dikutip dari Tribunnews, kejadian ini bermula di daerah Segoro Madu. Awalnya ada tiga orang naik angkot Gresik – Jembatan Merah.

Tiga pencopet itu berhasil menggondol dua dompet sekaligus milik penumpang angkot. Termasuk dompet milik Arumsaptasasi Sunaryo.

Beginilah cara kawanan pencopet itu menggondol dua dompet sekaligus.

“Pagi ini sudah membaca 2 kasus pencopetan.. aku juga pernah kecopetan.. kejadiannya di dalam angkot gresik – jembatan merah.. di daerah bernama segoro madu naik 3 orang pria yg kemudian aku sadari mereka adalah komplotan pencopet..

kenapa coba mereka ga bikin boyband kayak trio libels aja..?!

Satu orang dr mereka duduk di sebelah kananku.. dua lainnya duduk di depanku.. 
kenapa lagi mereka gak duduk di samping pak kusir yg sedang bekerja? Kenapa? Kenapaaa???

Tiba2 pria disebelahku heboh seolah olah kakinya kram..

heboh banget pokoknya.. teriak sambil meronta meganging kakinya..

satu pria lain di depanku ikutan heboh seperti kebingungan menenangkan pria di sebelahku.. 
nah, satu pria sisanya yg masih kuingat jelas mukanya pas duduk di depanku tiba2 menyalakan rokok dan dengan sengaj menyedot asapnya kuat2 lalu dihembuskan kearahku..

sejenak aku bingung, itu aroma rokok apa aroma ABAB..

Aku yang kalo kena asap rokok langsung sesak dan pusing jd fokus mengipas ngipas asap dan gak fokus sama pria di sebelah..

Postingan Arumsaptasasi Sunaryo part 1
Postingan Arumsaptasasi Sunaryo part 1 (Facebook)

aku juga masih ingat pria yg merokok itu meniup asapnya kearahku sambil agak tersenyum ngece.. huhhhhh kudu tak cabuti idepe!!!

Kejadian berikutnya tiba2 pria disebalah sembuh, menghentikan angkot, dan mereka bertiga turun..

Lalu ibu2 di deretanku kebingungan mencari dompet.. dompetnya hilang..

aku spontan buka tas, dan dompetku ilang juga.. waaaaa padahal ate mbayar wisudaaaa.. 
turun di jembatan merah aku telp bapak supaya blokir ke bank takut ATM dipake..

aku lalo ndromos.. makkk terus aku moleh numpak angkot mbayare yokopo iki???

Alhamdulillah merogoh saku jeans nemu duit yg cukup buat bayar angkot pulang lagi..

Selang seminggu ada pak pos datang.. aku yg merasa tidak menunggu paket atau surat kebingungan.. kubuka amplop.. detik berikutnya aku bingung kudu ngguyu, nangis, atau mangan..

isinya semua nota, kartu, dan foto di dompet yg kecopetan dikembalikan.. disertai sebuah note bertuliskan

“kepada mbak rumekar saptasasi, uangnya saya ambil, surat2 saya kembalikan, mohon diikhlaskan”.. hahaha.. copet jaman now

Logikanya mereka tuh bisa jd sutradara dan aktor handal yaaa.. kenapa gak coba melamar jd pemeran FTV..”

Postingan Arumsaptasasi Sunaryo part 2
Postingan Arumsaptasasi Sunaryo part 2 (Facebook)

Ternyata beberapa netizen juga pernah mengalami kejadian serupa.

“Mirip2 kalo gw 2 orang duduk kiri gw. Yg plg pojok pura2 muntah dan lebay, yg kanannya pura2 jijik terus nempel arah gw. Di kanan gw jg ada orang, dan bisa jd komplotan jg. 3 3nya turun barengan. Pas sadar udah ilang hp gw di kantong kiri” tulis Muhammad Setio.

“Tahun 1999an Waktu Masih SMA Mo Pulang Kampung Ke Temanggung… Diterminal Magelang Aku Kecopetan, Kebetulan Aku Tau Copetnya… Langsung Ta Samperin Dipintu Belakang Bis, Tabisikin “Mas, Yang Bener Aja… Sama2 Orang Sendiri”.. Dompetku Langsung Dikembalikan… Copetnya Malah Bilang “Maaf Mas”…” tulis N M Biantoro.

 

Comments
Loading...