pria gendong ibu
Foto: yunnan.cn

Kisah Pria yang Gendong Ibunya Bertahun-tahun untuk Berobat Ini Bikin Terharu

Seorang pria yang berprofesi sebagai petani di Provinsi Yunnan, China selama bertahun-tahun menggendong ibunya sejauh hampir 5 km untuk berobat di klinik terdekat.

Petani bernama Wang Kewu tersebut menggendong ibunya yang berusia 89 tahun ke klinik seperti seorang ibu menggendong bayinya. Ia melakukannya sebulan sekali karena sang ibu mengidap hipertensi dan radang lambung kronis.

“Dia merawatku saat aku kecil, sekarang tugasku untuk merawat dia,” kata pria 54 tahun ini dalam sebuah wawancara, dikutip dari Dailymail.

Wang tinggal di Wenzhou, sebuah pedesaan di Provinsi Yunnan. Sebelum 2010, ada dokter yang rutin mengunjungi desanya. Namun dalam 7 tahun terakhir, tidak ada lagi dokter yang berkunjung karena 2 klinik paling dekat dijadikan satu dan kekurangan tenaga kesehatan.

Menurut Wang, ia pernah membawa ibunya naik motor. Namun setiap kali, ibunya terjatuh karena tidak cukup kuat untuk berpegangan. Cara paling aman, menurutnya adalah dengan menggendongnya.

“Orang tua membesarkan kita ketika kita masih muda, kita harus merawat mereka ketika mereka sudah tua,” kata Wang bijak. []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *