, Kisah Pria yang Hidup 3 Tahun di Plafon WC, Ada Apa?
Unik, Informatif , Inspiratif

Kisah Pria yang Hidup 3 Tahun di Plafon WC, Ada Apa?

0
, Kisah Pria yang Hidup 3 Tahun di Plafon WC, Ada Apa?
plafon WC (foto: bangkapos)

INSPIRADATA. Betapa terkejutnya tukang listrik toilet/WC umum di Kota Usuki, Jepang setelah melihat bayangan manusia saat ia memasang lampu di plafon WC atau langit-langit toilet.

Bayangan itu muncul dari bagian plafon WC umum yang sedang jadi tempat tugasnya saat itu. Pekerja itu pun langsung melaporkan hal itu, hingga pejabat kota dan sejumlah polisi datang ke WC umum yang berada di taman Usuki tersebut.

Saat petugas memasuki langit-langit toilet, mereka menemukan pemanas ruang, kompor gas, majalah, dan berbagai pakaian, di areal seluas 92 meter persegi itu.

Loteng di atas WC umum itu cukup besar untuk berdiri, khususnya di bagian tengah. Semua bagian pun terlihat sangat bersih dan terawat dengan baik.

Saat itulah, petugas menyadari bahwa ada orang yang menjadikan areal itu sebagai tempat tinggal. Dialah seorang pria paruh baya, yang sedang dalam pemeriksaan.

BACA JUGA
Polisi Masih Selidiki Kasus Al-Quran yang Ditemukan di Toilet Universitas Texas
Limbah Toilet Pesawat Dibuang Kemana?

Petugas pun lalu menangkap pria tersebut. Dalam pemeriksaan terungkap, lelaki itu adalah Takashi Yamanouchi, 54 tahun yang berasal dari Prefektur Gifu.

Seperti diberitakan laman Mainichi, Selasa (25/4/2017), Yamanouchi mengaku, dia meninggalkan kampung halamannya sejak 10 tahun lalu. Sejak saat itu dia tinggal berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lain, hingga dia menemukan rumah barunya di plafon WC umum di wilayah Oita tersebut.

Yamanouchi menemukan tempat itu ketika dia melihat ada orang yang masuk ke dalamnya. Akhirnya, dia memutuskan untuk tinggal di tempat itu bersama orang tadi untuk beberapa waktu.

Namun kemudian, “kawan sekamar” itu pergi, dan Yamanouchi melanjutkan hidupnya di tempat itu sejak tiga tahun terakhir. Mungkin, hal yang paling membingungkan di antara semua perabotan Yamanouchi adalah 300 botol plastik yang terdiri dari ukuran dua liter dan 500 mililiter yang penuh berisi urin.

Hingga kini belum jelas, apakah hal itu dilakukan sebagai bentuk penghormatan terhadap “rumah toilet”-nya, atau apakah bagian dari kehati-hatiannya agar tetap tak terdeteksi hingga waktu yang lama.

Seberapa telitinya Yamanouchi menyembunyikan dirinya, ternyata hanya persoalan waktu hingga dia terpergok dan digelandang polisi. Pertanyaan yang muncul selanjutnya adalah, setelah lelaki itu dikenai dakwaan pelanggaran, dari mana dia akan membayar denda. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.