Unik, Informatif , Inspiratif

‘Kitab Suci adalah Fiksi’, Rocky Gerung Siap Klarifikasi ke Polisi

0

Penyidik Polda Metro Jaya mengeluarkan panggilan pemeriksaan kepada Rocky Gerung terkait ujaran ‘Kita suci adalah fiksi. Sementara itu, Rocky sendiri belum bisa memenuhi panggilan polisi tersebut.

“Enggak, saya ada acara besok itu,” ujar Rocky.

BACA JUGA: Rocky Gerung: Politik Indonesia Akan Tumbuh Bila Kampus Kritis

Akademisi sekaligus pengamat politik itu mengaku saat ini dirinya masih berada di Surabaya. Hal itu membuatnya belum bisa memastikan kehadirannya terkait surat panggilan dari penyidik.

Ia mengantisipasi apabila tidak bisa memenuhi panggilan maka akan meminta pengacaranya untuk menyampaikan hal tersebut kepada penyidik. Serta meminta  penyidik agar menjadwalkan ulang pemanggilan tersebut.

“Nanti lawyer saya yang mengatur,” kata Rocky.

Meski demikian, ujar Rocky, dirinya tetap akan mengusahakan memenuhi panggilan tersebut dan memberikan klarifikasi terhadap tuduhan penistaan agama yang dialamatkan kepadanya.

“Mungkin kalau bisa nanti saya datang besok, kalau tidak nanti pengacara yang atur,” tegasnya lagi.

Namun, saat dimintai tanggapan terkait tuduhan penistaan agama terhadap penyataannya dalam sebuah acara di stasiun televisi, Rocky enggan menanggapi.

BACA JUGA: Rocky Gerung: Pers Nasional yang Tak Siarkan Reuni 212 Sama dengan Penggelapan Sejarah

Ia menyatakan bahwa akan langsung menjelaskan persoalan kepada penyidik bukan ke media.

“Pasti akan ada klarifikasi, klarifikasi terhadap apa yang ditanyakan, kan belum ada pertanyaan dari polisi jadi saya belum bisa memberikan keterangan kepada pers apa klarifikasi saya,” jelasnya. []

SUMBER: REPUBLIKA


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.