Remix suara adzan
Foto: Remix suara adzan (lalondra)

Klub Malam di Tunisia Ditutup, Karena Remix Suara Adzan dengan Lagu Dugem

Remix suara adzan
Foto: Remix suara adzan (lalondra)

INSPIRADATA. Pihak otoritas Tunisia menutup dan menginvestigasi sebuah klub malam yang kini menjadi sorotan publik. Pasalnya, klub malam itu sempat menampilkan seorang disc jockey (DJ) memainkan lagu berupa remix adzan yang dijadikan house music untuk dugem.

Dilansir oleh wowkeren, Selasa (4/4/2017). Penampilan dua DJ asal Eropa di klub wilayah timur kota Nabeul ini lantas diunggah oleh Orbit Festival selaku penyelenggara sejak Minggu lalu. Rekaman itu pun langsung viral di media sosial dan menuai kecaman dari netizen yang geram.

“Usai mendapatkan fakta seperti itu, kami memutuskan untuk menutup klub malam itu hingga pemberitahuan lebih lanjut,” kata Gubernur Nabeul, Mnaouar Ouertani.

Ouertani mengatakan jika manajer klub telah ditahan dengan tuduhan melanggar peraturan moral dan norma kesopanan publik yang berlaku di sana.
“Kami akan melarang siapa pun menghujat ajaran agama yang telah disucikan,” lanjut Ouertani.

Sementara itu pihak Orbit Festival telah menghapus postingan videonya dan menyampaikan permohonan maaf melalui Facebook resminya.
“DJ kami tidak tahu jika musik remix itu menyerang para pendengar di negara Muslim seperti di sini,” tulis pernyataan mereka.

Permohonan maaf juga disampaikan oleh Dax J selaku DJ yang menggunakan musik tersebut.
“Dengan rendah hati, aku meminta maaf pada siapa pun yang tersinggung dengan musik yang aku mainkan di Orbit Festival di Tunisia pada Jumat lalu. Aku tak bermaksud seperti itu,” ujarnya. []


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *