tips membeli mobil bekas

Kocak! Remaja Ini Lapor Mobilnya Dicuri, Padahal…

Seorang remaja berusia 19 tahun bernama Denis Hutagaol, warga Jalan H Isa III, Tanjung Redeb, Berau, Kalimantan Timur, sempat membuat polisi repot. Dugaan pencurian mobilnya dengan kerugian Rp 150 juta, ia laporkan ke Polres Berau. Padahal, dia hanya lupa lokasi parkir mobil miliknya. Denis mengaku lalai.

Kejadian kocak itu terjadi pada Sabtu (4/11/2017) sekitar pukul 23.00 WITA. Denis datang ke GOR Pemuda, di Jalan Pemuda, Tanjung Redeb, dengan niat hendak mengambil dagangan bermacam bunga, milik tetangganya.

Karena ketika itu, masih terdapat acara di GOR, dan kendaraan yang diparkir sudah penuh, Terpaksa Denis memarkirkan mobilnya agak menjauh dari area GOR. Mobilnya saat itu ia kunci, hingga dia berjalan kaki ke GOR.

Denis terkejut saat kembali. Seingatnya, dia memarkir mobil di depan SMAN 1 di Jalan Mangga I. Tetapi mobilnya tidak terlihat di lokasi.

“Iya benar Pak. Saya mau ambil bunga anggrek, ke GOR. Setelah acara selesai di GOR, saya mau ambil mobil. Ternyata saya lupa memarkir. Langsung saya lapor polisi,” kata Denis, saat ditemui wartawan, di Mapolres Berau, Senin (6/11).

“Kejadiannya malam Minggu kemarin. Seingat saya, saya parkir di depan SMA 1. Tapi ternyata saya lupa. Yang benar, saya parkir di Jalan Manggis,” ujar Denis.

Setelah lapor polisi, Denis masih penasaran. Minggu (5/11) dini hari kemarin, sekitar jam 02.00 WITA, dia terus mencari mobilnya, hingga akhirnya dia temukan di Jalan Manggis.

“Jadi, murni kelalaian saya Pak. Mobil saya ketemu di Jalan Manggis, posisinya tidak berubah. Bukan karena hilang, saya yang lalai, saya yang lupa,” ujarnya.

Di kepolisian, jajaran Satreskrim Polres Berau, sempat memproses laporan Denis, dan melakukan penyelidikan. Bahkan, kepolisian telah meminta keterangan sejumlah saksi, yang melihat seorang pria mencurigakan lengkap dengan ciri fisik.

Namun demikian, penyelidikan kepolisian akhirnya dihentikan, setelah Denis melapor kembali, mobilnya ditemukan dan dia mengaku lalai.

“Jadi warga, siapapun kami imbau ya, agar berhati-hati memarkir kendaraan. Kami juga ingatkan, jangan menempatkan barang berharga dalam mobil dalam kondisi tidak ada orang,” kata Kasat Reskrim Polres Berau AKP Damus Asa. []


Artikel Terkait :

About Fajar Zulfikar

Check Also

dampak buruk bekerja dari rumah

Pekerja Keras Rentan Alami Burnout, Ini Ciri-cirinya

Stres pun biasanya akan datang saat sudah sangat letih bekerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *