kolang-kaling
Foto: Sahabat Nestlé

Kolang-Kaling, Sajian Buka Puasa Kaya Manfaat

Meski sedang berpuasa, seyogianya bukan alasan untuk bermalas-malasan. Namun, adakalanya rasa malas itu datang bukan karena niat disengaja, melainkan dikarenakan kondisi tubuh yang tidak fit.

Sebabnya, bisa jadi salah memilih menu sahur ataupun berbuka puasa.

Bahkan, bisa juga karena kurang dalam memberi asupan nutrisi bagi tubuh sebagai pengganti nutrisi yang hilang selama berpuasa

Berangkat dari sebuah studi yang menemukan bahwa puasa bisa menyebabkan sakit kepala, dehidrasi, kadar gula darah rendah, hingga kelelahan, brand kecantikan dan kesehatan Indonesia, Mustika Ratu, merekomendasikan konsumsi kolang-kaling dengan berbagai manfaat positif.

Nutrisi yang terdapat di dalam kolang-kaling membantu tubuh untuk tetap fit dan sehat, meskipun pola makan berubah selama bulan puasa.

Pada bulan Ramadan ini, penjualan kolang-kaling bisa melejit hingga 100 persen.

Buah ini banyak ditemukan di berbagai pasar tradisional yang tersebar di Indonesia, biasanya dijual dalam bentuk es buah atau manisan.

Namun, menurut Mustika Ratu, ternyata kolang-kaling tak hanya sekadar sajian manis biasa.

“Penelitian kami menunjukkan bahwa selain rasanya yang enak dan segar, kolang-kaling memiliki kandungan nutrisi berlimpah, mulai dari serat hingga vitamin C,” ungkap Tika Sumarya, Junior Product Manager dari Kolang-Kaling Mustika Ratu dalam keterangan resminya.

Menurut dia, sejak puluhan tahun yang lalu, pendiri Mustika Ratu B.R.A. Mooryati Soedibyo telah merasakan manfaat kesehatan dari kolang-kaling.

“Kolang-kaling pada umumnya kaya akan kandungan serat pangan larut yang dapat membantu mempertahankan dan memelihara saluran pencernaan. Vitamin C sangat penting untuk pembentukan dan memelihara jaringan tubuh. Oleh karena itu, mengonsumsi kolang-kaling saat sahur dan berbuka puasa bisa membantu kita tetap aktif beraktivitas dan selalu fit selama bulan Ramadan,” ungkap Tika dikutip dari suaracom Kamis, (7/6/18). []

 


Artikel Terkait :

About matiar

Check Also

ibadah hari raya idul adha

Fikih seputar Lebaran, dari Malam Takbiran hingga Shalat Ied

Fikih Lebaran di sini maksudnya adalah sejumlah hukum syara’ yang terkait dengan hari raya Idul Fitri, baik sebelum, pada saat, maupun sesudah shalat Idul Fitri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *