Supaya Gaya, Kombinasikan Busana Pakai Ini Saja

7
wanita-  - Supaya Gaya, Kombinasikan Busana Pakai Ini Saja -
foto: sachtimes.com

INSPIRADATA. Wanita selalu ingin tampil sempurna. Selain make-up, tentu saja pakaian menjadi perhatian yang utama. Agar bisa tampil maksimal, ada beberapa trik yang bisa diterapkan. Salah satunya trik cerdas dalam memadupadankan busana.

Dilansir dari hipwee style, ada cara mudah dalam mengkombinasikan warna pakaian agar ‘maching’ dan tidak saling bertabrakan atau norak.  Yaitu dengan menggunakan roda warna.

Roda warna adalah urutan warna dalam bentuk lingkaran yang disusun sedemikian rupa, sehingga terlihat seperti ini:

wanita-  - Supaya Gaya, Kombinasikan Busana Pakai Ini Saja -
foto: lifehacker.com

Berikut ini trik padupadan warna dengan menggunakan roda warna tersebut:

  1. Kombinasikan warna monokromatik (hitam & putih) yang bersumber dari satu warna, dengan nilai dan intensitas yang berbeda. Misalnya saja, warna dasar hitam yang semakin lama intensitas warnanya semakin berkurang sehingga menjadi abu-abu, perak, kemudian putih. Warna-warna tersebut berasal dari satu warna dengan intensitas berbeda yang menghasilkan perpaduan yang cocok dan pas.
  2. Kombinasi dari warna analog atau saling bersebelahan akan menciptakan efek harmoni yang baik, karena memiliki kemiripan atau kedekatan warna. Contohnya adalah warna hijau dan kuning. Warna-warna seperti itu akan terlihat cocok karena unsur kedekatannya dalam roda warna.
  3. Jika suka tabrak warna, trik kombinasi warna komplementer atau yang saling berseberangan boleh dicoba. Tentu saja dibutuhkan keberanian karena warna-warna ini merupakan warna yang berlawanan dalam roda warna. Contohnya adalah warna hijau dan merah.
  4. Kombinasi warna-warna yang saling membentuk sudut 90 derajat pada roda warna juga bisa jadi acuan selanjutnya. Cara menentukannya adalah antara warna yang satu dengan warna lain memiliki jarak dua lengan (membentuk sudut 90 derajat) pada roda warna. Contohnya adalah, kombinasi warna pink atau ungu dengan warna biru.
  5. Memadukan warna-warna yang ada pada roda warna sehingga kombinasinya membentuk huruf ‘T’. Perpaduan ini lebih kaya warna lagi dibanding dengan pilihan trik sebelumnya. Kombinasi huruf T dalam roda warna ini akan membentuk 3 warna. Contohnya, padu padan warna baju yang menggunakan kombinasi warna merah, biru, dan hijau. Atau pilihan lain adalah paduan warna oranye, pink, dan biru.
  6. Kombinasi warna-warna yang membentuk huruf X pada roda warna akan menghasilkan perpaduan yang lebih kaya lagi karena terdiri atas 4 warna. Nah, ini juga bisa diaplikasikan pada tas, sepatu, syal, topi atau aksesoris. Sebagai contoh, warna pakaian warna kuning-hijau bisa dipadukan dengan rompi oranye, tas merah atau ungu dan sepatu warna biru.

Trik kombinasi warna ini selain bisa memaksimalkan penampilan juga bisa memaksimalkan kreatifitas, lho.[]

(Visited 4 times, 1 visits today)
loading...
loading...