Presenter Daniel Mananta

Komentar Mengejutkan Tentang ISIS Datang dari Daniel Mananta

INSPIRADATA. Berbagai peristiwa teror saat ini marak terjadi, di berbagai negara terorisme menjadi musuh utama. Begitu juga dengan Indonesia yang sangat memerangi terorisme. Banyak orang yang berkomentar mengenai aks teror ini, salah satunya adalah seorang presenter kawakan asal Indonesia, Daniel Mananta.

Dirinya secara mengejutkan memberi komentar terkait aksi teror yang ramai terjadi belakangan ini. Daniel menyatakan bahwa ISIS bukanlah bagian dari Islam.

Hal itu ia sampaikan melalui akun Twitternya, @vjdaniel. “Gw sangat sedih dengan apa yang terjadi di Melbourne, Kampung Melayu, London, Manchester. Mereka mengaitkan ini semua dengan Islamic State,” kata Daniel.

Presenter yang hits lewat acara MTV ini mengungkapkan, selama dirinya berada di Indonesia, negara yang mayoritas penduduknya Islam, dia mengaku tidak pernah bertemu dengan orang Islam yang memiliki ideologi seperti ISIS.

Foto: Twitter/@vjdaniel

“Ketika teroris ini berhasil membuat kita membenci satu sama lain, yah setan yang menang!
Gw mau bilang ke dunia, ISIS is NOT MOSLEM! ISIS is not a religion!! Moslem is Peace & love!! Jangan disamakan,” tandasnya.

Cuitan Daniel ini ramai oleh respon para netizen. Berikut beberapa reaksi dari netizen, seperti dilansir oleh Sindo, Selasa (6/5/2017).

“I love your twit broo..” disampaikan oleh @nang_achmad.

“Ya ampuunn.. terharu bacanya.. salut” komentar dari @NieNhiz.

“Salut saya liat sikapmu bang. You’re a good people.” @dadikhardian.

Seperti diketahui, ISIS mengaku pihak yang bertanggung jawab atas aksi teror yang terjadi di Terminal Kampung Melayu. Klaim ISIS tersebut disampaikan melalu media yang berafiliasi dengan mereka.

“Pelaku penyerangan terhadap polisi Indonesia di Jakarta adalah pejuang Negara Islam,” tulis Amaq seperti dikutip dari laman Reuters, Jumat 26 Mei 2017. []


Artikel Terkait :

About Ferry Ardiyanto Kurniawan

Seorang anak muda dengan cita-cita luhur yang sedang berproses secara perlahan tanpa jeda!

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *