Unik, Informatif , Inspiratif

Kominfo: Video Jatuhnya Pesawat Lion Air JT 610 Itu “Hoax”

0 18

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Komunikasi dan Informatika, Ferdinandus Setu, meminta masyarakat berhati-hati dalam menyikapi beredarnya foto maupun video yang belum tentu benar. Tersebar video yang berisi transkrip rekaman pilot dan co-pilot dengan judul “KASIHAN…!!!” Transkrip rekaman pilot dan co-pilot “Black Box, Detik-detik Kecelakaan Pesawat” yang disebut sebagai milik pesawat Lion Air JT 610.

BACA JUGA: Jatuhnya Lion Air JT 10 Ingatkan Istri Pasha Ungu pada Profesinya yang Lalu

Namun, pada faktanya, video tersebut tidak ada kaitannya dengan jatuhnya pesawat Lion Air JT 610. Video yang tersebar itu ternyata video jatuhnya pesawat Air Asia QZ 8501 pada tahun 2015 lalu.

Konten tersebut tidak bisa dibilang hoax apabila dilihat langung dari Youtube. Namun, jika dikaitkan dengan jatuhnya pesawat Lion Air JT 601 itu termasuk kategori konten hoax.

“Tapi, apabila di-share ulang ke media sosial dengan deskripsi atau dihubungkan dengan kejadian kecelakaan pesawat JT-610, baru masuk kategori konten hoax,” ungkap Ferdinandus.

BACA JUGA: Saat Evakuasi Korban Lion Air, Penyelam Ini Merasa Dipanggil Sosok Wanita di Laut

Maka dari itu, Ferdinandus mengimbau pengguna internet untuk tidak menyebarkan informasi hoax ataupun informasi yang bukan berasal dari sumber yang berwenang.[]

REDAKTUR: NANDA AZRIANI RACHMAN | SUMBER: VIVA

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline