Unik, Informatif , Inspiratif

Komunikasi Canggih di Dunia Semut

0

Dalam Journal of Sound and Vibration tersebut disebutkan pula bahwa semut berkomunikasi sama seperti kita, semut pun menggunakan sinyal suara yang besar seperti perangkat penerima suara modern saat ini.

Namun, dapat langsung hilang dan berubah karena berbagai faktor dalam proses penyaringan atau pemurnian suara komunikasi mereka. Hal tersebut adalah untuk membedakan antara semut dengan yang lainnya!

BACA JUGA: Semut Disebutkan dalam Al-Quran, Ini Pelajarannya

Ini adalah sistem yang sangat canggih dalam berkomunikasi yang tidak diketahui oleh para ilmuwan dan tidak mampu diungkap kecuali pada masa sekarang ini, namun Al-Qur’an yang mulia telah membicarakan hal ini dan memberitahu kita bahwa semut dapat berbicara (berkomunikasi):

تَّى إِذَا أَتَوْا عَلَى وَادِ النَّمْلِ قَالَتْ نَمْلَةٌ يَا أَيُّهَا النَّمْلُ ادْخُلُوا مَسَاكِنَكُمْ لَا يَحْطِمَنَّكُمْ سُلَيْمَانُ وَجُنُودُهُ وَهُمْ لَا يَشْعُرُونَ

“Hingga apabila mereka sampai di lembah semut berkatalah seekor semut: Hai semut-semut, masuklah ke dalam sarang-sarangmu, agar kamu tidak diinjak oleh Sulaiman dan tentaranya, sedangkan mereka tidak menyadari.” (QS An-Naml: 18)

Seorang mukmin tidak memiliki pengetahuan ini. Kecuali mereka akan berkata: Subhanallah! []

SUMBER: KAHEEL17


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.