Unik, Informatif , Inspiratif

Kondisi Kesehatan Abu Bakar Ba’asyir Terus Menurun

0

Salah satu pengacara Abu Bakar Ba’asyir, Mahendradatta, mengatakan bahwa kondisi kesehatan kliennya terus mengalami penurunan. 

Menurut Mahendra, penurunan kesehatan ini adalah wajar, karena usia Abu Bakar Ba’asyir telah menginjak 81 tahun.

BACA JUGA: Puisi Fadli Zon untuk Ahmad Dhani

“Jangan kita dibilang sehat, jangan. Pasti sudah ada penyakit seperti gangguan jantung, penyempitan pembuluh darah layaknya orang tua. Tadi secara sekilas itu sudah ditemukan tim dokter, detailnya saat ini lagi dilaksanakan pemeriksaan. Biarkan RSCM yang menyatakan status dari ustaz,” kata Mahendradatta seperti disitat dari Kumparan, Selasa (29/1/2019).

Selain itu, Mahendra juga menegaskan bahwa Abu Bakar Ba’asyir tidak layak untuk tetap ditahan di lapas Gunung Sindur. Dikatakan Mahendra, seluruh kuasa hukum Ba’asyir juga telah sepakat dengan hal itu.

“Pihak yang mendampingi ustaz kami sepakat setelah mendengar penjelasan dokter, ustaz tidak layak untuk ditahan. Jadi ada empat kategori menurut WHO seseorang tidak layak untuk tetap ditahan salah satunya kesehatan. Kemudian kalau kita bicara kemanusiaan dan kesehatan ini memang sudah memenuhi (tidak ditahan),” jelasnya.

BACA JUGA: KPU: Keturunan PKI Tetap Bisa Nyoblos di Pemilu 2019

Hingga saat ini, ada sekira lima orang dokter yang tengah melakukan pemeriksaan terhadap Abu Bakar Ba’asyir. Anak ketiganya, Abdul Rochim, disebut ikut mendampingi pemeriksaan Abu Bakar Ba’asyir di RSCM.

“Dokter ada banyak dengan segala peralatannya yang tidak ada di lapas dan ini masih berlanjut. Putranya juga ada di atas mendampingi,” ucap Mahendra. []

SUMBER: KUMPARAN


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.