misteri kasus novel baswedan
Foto: tribunnews.com

Kondisi Terkini Mata Novel Baswedan Menurut Ketum PP Muhammadiyah

Dahnil Anzar Simanjuntak, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, mengatakan kondisi terbaru terkait mata Novel Baswedan, penyidik KPK.

“Kondisi terbaru Novel, mata kanannya sudah bisa membaca dengan bantuan hard lens,” ungkap Dahnil dalam diskusi bertajuk Menakar Tuah Akhir Pansus Angket KPK di gedung Dakwah Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Jakarta, Kamis (28/9/2017), seperti dilansir dari suara.com.

Mata kiri Novel masih dalam tahap pemulihan. Pada Oktober, rencananya, dokter akan melakukan operasi tahap kedua.

“Tapi mata kiri masih mengalami recovery sambil menunggu proses operasi tahap kedua yang mungkin dilakukan pada bulan Oktober. Pada Saat ini, Novel terus berobat jalan terus menerus di rumah sakit sambil menunggu jadwal operasi pada akhir Oktober nanti,” kata dia.

Dahnil juga menyinggung soal upaya polisi dalam memecahkan kasus Novel.

“Kasus penyerangan terhadap Novel yang sampai hari ini sudah 169 hari, lebih dari lima bulan, sepuluh hari lagi enam bulan nyaris nggak ada perkembangan signifikan dan anggota DPR nggak pernah marah-marah kepada polisi terkait penyerangan kasus Novel,” kata Dahnil

Dahnil berharap kasus ini diungkap kepolisian.

“Ketika ditanya masalah ini, Novel kelihatan sabar. Kami punya pesimis tinggi karena kasus ini nggak akan diusut dengan tuntas, bukan tidak mampu tapi tidak mau. Novel saat ini bersabar bertawakal kepada Allah, karena nggak ada lagj yang bisa diharapkan selain bertawakal kepada Allah,” kata dia.

Novel diserang oleh orang tak dikenal pada 11 April 2017. Mata Novel rusak karena disiram orang tak dikenal pakai air keras. Saat ini, ia dirawat di rumah sakit Singapura. []


Artikel Terkait :

About Fajar Zulfikar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *