Unik, Informatif , Inspiratif

Koneksi Internet Lebih Cepat, Lakukan Cara Ini

0

Koneksi internet tergantung pada kondisi komputer yang Anda gunakan. Maka, perlu ada peninjauan lagi dari keadaan komputer tersebut. Barulah kita bisa mengatur kecepatan koneksi internet.

Kebutuhan terhadap internet kini semakin meningkat. Betapa tidak, segala informasi dan penyelesaian dalam memecahkan suatu persoalan, banyak orang mencarinya di internet. Interntet bagaikan magnet yang tak bisa dilepaskan dari banyak orang. Banyak orang yang begitu bergantung pada internet.

Oleh sebab itulah, kualitas internet bisa jadi begitu diperhatikan. Apalagi permasalahan mengenai koneksi internet. Cara membuat koneksi internet lebih cepat adalah faktor yang banyak dicari semua pengguna internet. Tapi terkadang mereka tidak tahu bagaimana arti kata cara membuat koneksi internet lebih cepat.

Untuk itu, di sini kami akan menjelaskan faktor yang berhubungan dengan cepat atau tidaknya koneksi itu. Sebab, secepat apapun koneksi Anda kalau komputer Anda tidak seimbang ya percuma.

Sebagai contoh, speed Anda 512 KB/s kalau menggunakan jaringan LAN atau Local Area Network tapi komputer yang Anda gunakan mungkin speck-nya tidak standar atau dari berbagai faktor. Jadi, benahi dulu sistem operasi Anda. Kalau perlu, komputer yang Anda gunakan harus di upgrade terlebih dahulu.

Cara membuat koneksi internet lebih cepat kali ini, yaitu tentang setting bandwith komputer yang Anda gunakan. Sebelum dipraktekkan periksa dulu apakah komputer Anda bermasalah atau tidak. Jika sudah, yuk simak baik-baik berikut ini.

1. Klik Start Menu.

2. Klik Run.

3. Lalu isikan kata “gpedit.msc”.

4. Setelah masuk, pilih Administrasions templete pada Computer configuration, lalu doble klik pada network.

5. Klik dua kali pada Qos pochet scheduler.

6. Klik pada Limit resevable bandwith dan pilih Enable.

7. Pada kotak bandwith % isikan nol.

8. Lalu kik Apply dan OK.

9. Terakhir restart komputer atau laptop Anda. []

Referensi: 101 Tips & Trik Komputer Plus Internet/Karya: Ilmu Hayat/Penerbit: Mediakom


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.