Unik, Informatif , Inspiratif

Ini Perusahaan Konstruksi Paling Tua di Dunia

0

Kongō Gumi Co., Ltd. (Kabushiki Gaisha Kongō Gumi), sebuah perusahaan konstruksi Jepang pernah menjadi perusahaan tertua di dunia yang masih beroperasi lebih dari 1400 tahun, sampai akhirnya diserap oleh perusahaan yang lebih besar.

Berpusat di Osaka, perusahaan konstruksi yang dikelola oleh keluarga Kongosecara turun temurun ini bermula dari tahun 578 Masehi, saat salah seorang tukang kayu Korea asal Baekje yang dibawa oleh Pangeran Shotoku ke Jepang untuk membangun kuil BuddhaShitenno-ji memutuskan untuk menjalankan usahanya sendiri.

BACA JUGA: Ini Enam Tanda Perusahaan Sudah Tak Hargai Anda

Related Posts
1

Taman Nasional Tertua di Dunia dan Kontroversi Bison

Selama berabad-abad, Kongo Gumi terlibat dalam pembangunan banyak bangunan terkenal di Jepang, termasuk bangunan indah abad ke-16, Istana Osaka. Sebuah gulungan sepanjang 10 kaki dari abad ke-17 menuliskan ke-40 generasi keluarga Kongo sejak awal pendirian perusahaan.

Seperti layaknya perusahaan swasta Jepang lainnya, anak laki-laki menantu seringkali masuk ke dalam klan dan menyandang nama keluarga istrinya. Selama bertahun-tahun, perusahaan ini dijalankan oleh baik anak lelaki maupun perempuan. []

SUMBER: WIKIPEDIA


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline