Perubahan Instagram
Foto: engadget.com

Kontroversial, Instagram Lakukan Perubahan pada Penanganan Video di Aplikasinya

Instagram membuat perubahan dalam hal penanganan video di aplikasinya. Perubahan itu kontroversial dan diyakini akan mengundang beragam reaksi dari para pengguna.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, Instagram selama ini selalu menerapkan fitur autoplay pada semua video yang muncul di beranda pengguna. Video-video tersebut diputar secara otomatis tanpa suara sama sekali. Suara akan muncul apabila pengguna menyentuh ikon speaker. Suara itu pun muncul hanya pada satu video tersebut.

Akan tetapi, dilansir Kompas.com dari 9to5Mac, Selasa (19/9/2017), terdapat perubahan pada cara penanganan video itu. Kini, saat pengguna menyalakan suara di satu video, maka setiap video lain yang ditemui di berandaakan ikut bersuara secara otomatis.

Tentunya pengguna masih bisa menyentuh ikon speaker sekali lagi untuk me-mute suara video tersebut. Atau dengan cara lain yang masih bisa dilakukan, yakni dengan menutup aplikasi dan kembali membukanya.

Saat pengguna menutup aplikasi Instagram, autoplay akan kembali ke pengaturan awal, yakni hanya memutar video yang ditemui di linimasa saja tanpa suara.

Perubahan ini menjadi kontroversial karena tidak semua orang ingin mendengarkan suara di semua video. Jika seseorang ingin mendengarkan suara itu pada satu video pun tidak berarti ingin mendengar setiap video yang dia lihat.

Bagi Instagram sendiri, fitur tersebut adalah sebuah keuntungan. Walau mungkin banyak pengguna yang keberatan dan tidak menyukainya, tapi fitur autoplay suara dan video akan bermanfaat untuk menarik pengiklan.

Ada pengiklan yang suara dalam videonya ingin didengarkan oleh pengguna Instagram, tanpa peduli itu terjadi secara sengaja atau tanpa sengaja.

Fitur ini sekarang telah mulai dikirimkan kepada seluruh pengguna Instagram di seluruh dunia. Perubahan Instagram yang kontroversial ini akan dirasakan oleh pengguna secara bertahap. []


Artikel Terkait :

About Fajar Zulfikar

Check Also

Rahasia Televisi, Bisa ‘Membius’ Otak

TV merupakan contoh yang sangat baik sekali bagaimana perangkat ini mempengaruhi pikiran Anda sebagai akibat pengaruh yang ditimbulkannya kepada otak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *