foto: wikiedia

Kontroversional, Hotel di Inggris Ini Larang Alkohol dan Daging Babi

foto: wikiedia

INSPIRADATA. Bermondsey Square Hotel yang berlokasi  di kota London, Inggris melakukan sebuah kebijakan yang controversial. Pengelola hotel tersebut mengeluarkan kebijakan  terkait makanan dan minuman.

Dilansir dari Dailymail, Bermondsey Square Hotel berhenti menyediakan alkohol dan daging babi setelah diambil alih oleh ‘pengusaha Timur Tengah’. Bar hotel tersebut  juga berhenti menyediakan makanan yang mengandung alkohol.

Staf mengatakan keputusan tak lazim di negara itu ternyata menuai reaksi negatif dari para tamu. Namun, dilansir dari  The Huffington Post, manajar hotel tersebut menolak memberikan konfirmasi bahwa keputusan itu adalah bagian dari penerapan hukum syariah.

“Semua pemesanan kamar hotel selanjutnya tidak menyertakan minuman beralkohol, dan itu akan diberitahu kepada tamu saat mereka pesan kamar,” juru bicara hotel mengatakan seperti dikutip dari laman Arabianbusiness, Selasa, 18 November 2014.

“Hotel memang tidak punya mini bar tapi tamu boleh membawa minuman mereka sendiri.”

Bar Bermondsey Square Hotel dulu pernah dioperasikan oleh juri Masterchef Gregg Wallace. Hotel tersebut menjadi terkenal setelah tampil di sebuah acara TV pada 2012 yang menampilkan Chef Gordon Ramsay dan selebriti lokal lainnya.

Kalangan media di Negeri ratu Elizabeth menyebut langkah pengelola hotel sebagai contoh penerapan hukum syariah di Inggris. Hal itulah yang menjadi kontroversi.[]


Artikel Terkait :

About Susanti

Check Also

Rahasia Televisi, Bisa ‘Membius’ Otak

TV merupakan contoh yang sangat baik sekali bagaimana perangkat ini mempengaruhi pikiran Anda sebagai akibat pengaruh yang ditimbulkannya kepada otak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *