Unik, Informatif , Inspiratif

Kopi Dapat Panjangkan Usia?

0

Ada bukti baru dari sebuah penelitian, para peminum kopi secara regular mempunyai risiko kematian lebih kecil dari yang bukan peminum kopi.

Kebiasaan minum kopi dilakukan setidaknya lima gelas per hari. Meski demikian kopi bukan jawaban dari memperpanjang usia seseorang.

BACA JUGA: Ini 3 Manfaat Lain Tak Terduga dari Kopi

Dilansir Time, peran kopi membantu peminumnya mengurangi risiko terkena penyakit jantung, diabetes, gangguan fungsi otak, dan gangguan mental untuk bunuh diri. Temuan dari penelitian menyebutkan, kopi memiliki peran untuk mengurangi risiko dari seseorang terkena penyakit tersebut.

Namun para ilmuwan menyatakan bahwa kopi bisa membantu kekurangan insulin yang berpengaruh terhadap kesehatan. Penelitian tersebut melibatkan 208.500 pria dan wanita peminum kopi.

BACA JUGA: Fakta Unik Tentang Kopi, Apa Saja?

Para peneliti menanyakan beberapa poin, salah satunya kebiasaan minum kopi para responden sekitar empat tahun ke belakang selama tiga dekade terakhir.

Keterkaitan konsumsi kopi dan penurunan risiko terkena penyakit tersebut ditemukan, terutama bagi mereka yang tidak merokok. Kandungan kafein mempunyai fungsi sebagai antioksidan. Namun beberapa peneliti juga berpendapat, kopi memiliki manfaat lain apabila diminum secara teratur. []

Sumber: TIME | REPUBLIKA


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline