kopi pedas
Foto: brilio

Kopi Ini Punya Cita Rasa yang Pedas, Kok Bisa?

Kopi adalah minuman yang umumnya untuk mengembalikan kesegaran dan menahan rasa kantuk. Namun ada hal berbeda jika Anda mengunjungi kedai di Amerika ini.

Jika selama ini kita mengkonsumsi kopi dengan rasa pahit dan manis, kamu akan merasakan kopi dengan rasa yang belum pernah ada di kedai ini. Pasalnya, kedai ini menawarkan kopi dengan rasa pedas. Seperti dilansir dari Metro.co.uk, Minggu (29/10/17), kedai kopi bernama Tim Hortons yang berada di Amerika Serikat ini mendadak menjadi viral karena mengunggah kopi rasa pedas di akun media sosialnya @timhortons.

Kopi dengan rasa pedas ini hadir ala buffalo sauce yang kerap disajikan bersama ayam goreng tepung khas Amerika. Namun kini saus pedas yang kental tersebut bisa dirasakan bersamaan dengan campuran espresso, susu segar yang dihangatkan dan sirup moka dalam segelas coffe latte.

Ide pembuatan kopi unik sendiri dilatarbelakangi oleh saus buffalo dan Tim Hortons yang sama-sama terbentuk pada 1964. “Ini memang bukan ide logis karena banyak hal terlahir dan terbentuk pada tahun 1964. Tapi dari sekian banyak bahan yanga kami cari akhirnya kami memutuskan memadukan kopi dengan saus buffalo pedas,” papar Presiden Regional Tim Hortons AS, Stephen Goldstein.

Goldstein menjelaskan, kombinasi sirup moka dan saus pedas bisa membuat indra pengecap menikmati sensasi rasa yang unik. Saat kopi pedas ini dikonsumsi, seolah-olah ingin mengunyahnya karena rasanya yang familiar. Sayangnya, kopi pedas ini baru tersedia di Amerika dan Inggris pada awal tahun depan. []

 


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *