Unik, Informatif , Inspiratif

Korban Lion Air Ini Sempat Berpesan “Tak Biasa” ke Tetangga

0 2.151

Herjuno Darpito (47 tahun), satu di antara 44 jasad yang teridentifikasi sebagai korban kecelakaan Lion Air JT-610.

Almarhum disemayamkan di rumah duka di Tangerang, Banten, pada Selasa (6/11/2018) dan dishalatkan di sana, Masjid Muhajirin.

BACA JUGA: Pihak Lion Air Nyatakan Bertanggung Jawab atas Insiden 29 Oktober Lalu

Jasad pegawai Pelindo II itu akan dimakamkan di kampung halamannya di Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sejumlah tetangga Herjuno mengingat pesan lain pria dengan satu anak itu. Seperti diungkapkan Yudy, seorang kerabat, Herjuno meninggalkan pesan yang dianggap tak biasa oleh para tetangganya.

Pada Ahad malam, sehari sebelum pergi ke Pangkalpinang, Herjuno bercengkerama dengan beberapa orang tetangga di sebuah warung dekat rumahnya. “Dia bilang, ‘nanti malam datang ke rumah ya, mau ada rame-rame’,” kata Yudy.

Para tetangga tak mengerti maksud Herjuno. Mereka hanya tahu Herjuno akan pergi berdinas keesokan harinya dan sudah pasti tak berada di rumah pada Senin malam.

BACA JUGA: Tak Berani Ceritakan Temuannya, Penyelam Evakuasi Lion Air Ini Hanya Bisa Menangis

Senin pagi, 29 Oktober, para tetangga terkejut dengan kabar duka yang datang dari keluarga Herjuno. Pesawat yang ditumpangi Herjuno kecelakaan dan jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat. “Merinding saya. Langsung istigfar dan ke rumah beliau,” ujar Yudy.

Herjuno berdinas di Pangkalpinang, Bangka Belitung, dan pada Senin nahas itu, (29/10/2018) dia terbang dengan pesawat Lion Air JT-610 untuk bertugas di sana. Sebelum pergi, dia berpesan kepada anaknya, Safira, agar menjaga sang ibu. []

SUMBER: VIVA

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline