Unik, Informatif , Inspiratif

KPK: Pengajuan Dana Hibah Harus Melalui Imam Nahrawi

0

Setelah melakukan penggeledahan di ruang kerja milik Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi pada Kamis, (20/12/18) kemarin, KPK mengungkapkan bahwa hal ini dilakukan karena mekanisme pengajuan dana hibah di Kemenpora mesti melalui Imam.

Hal ini dijelaskan oleh juru bicara KPK, Febri Diansyah, Kamis (20/12/18) malam. Menurutnya, pihak pemohon mengajukan proposal ke Menpora. Setelah itu Menpora dapat mempertimbangkan untuk menyetujui usulan itu sendiri atau mendelegasikan kewenangan persetujuan ke kedeputian di bawahnya.

BACA JUGA: Instagramable, Pantai Ini Seperti Hamparan Popcorn

Dijelaskan pula oleh Febri, untuk memahami mekanisme itu secara utuh, KPK perlu menyita sejumlah dokumen dan proposal dokumen dana hibah yang salah satunya ada di ruangan menteri.

“Bagaimana prosesnya, disetujui atau tidak disetujui perlu kami temukan secara lengkap,” ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan ini, KPK telah menyita beberapa dokumen dan proposal terkait dana hibah Kemenpora kepada KONI.

BACA JUGA: Gabung Golkar, TGB: Saya Maknai sebagai Upaya Dakwah

Selain ruang kerja milik Imam, KPK juga menggeledah ruangan lain seperti ruangan deputi, asisten deputi, ruangan pejabat pembuat komitmen dan kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia.

“Kami menemukan banyak dokumen terkait pokok perkara,” tambah Febri.

Sebelumnya KPK menetapkan 5 orang tersangka dalam kasus dugaan suap terkait pencairan dana hibah dari Kemenpora ke KONI. []

SUMBER: TEMPO


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.