Foto: SorotKepri

KPK Tolak Tawaran Biaya Pengobatan Gratis dari Ahli Kornea Singapura untuk Novel

Foto: SorotKepri

Novel Baswedan, seorang penyidik senior KPK, disiram air keras oleh dua orang tak dikenal selepas melaksanakan shalat subuh berjamaah di masjid. Novel kini dibawa ke rumah sakit Singapura untuk berobat.

Novel mendapat tawaran biaya pengobatan gratis, namun Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menolak tawaran itu dengan alasan tertentu.

Donal Tan, dokter ahli kornea di Singapura ingin menawarkan biaya gratis perawatan Novel. Tawaran ini diberikan Donal karena rasa simpatinya kepada Novel. Ia mengetahui Novel adalah penyidik KPK yang mendapat serangan dari orang tidak dikenal.

Agus Rahardjo, ‎pimpinan KPK, lebih memilih meminta bantuan pemerintah untuk biaya perawatan Novel dibanding tawaran dari ahli kornea di Singapura itu. KPK akan minta bantuan melalui Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla dan itu disetujui oleh pemerintah.

BACA JUGA:
Dikatakan Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang menjelaskan alasan ditolaknya tawaran itu oleh KPK yakni karena pihaknya tidak ingin bergantung pada pihak lain, apalagi Novel adalah penyidik KPK.

“Soal ini kami juga kemarin konsultasi dengan Komisi III, mereka juga tidak menghendaki. Ini resources kita. Ini orang kita dan yang dihindari dari beri memberi itu kan ketergantungan,” kata Saut di KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (20/4/2017) seperti dilansir tribunnews.com.

Namun terlepas dari itu, Saut mengaku mengapresiasi perhatian yang diberikan oleh ahli kornea Singapura ini kepada Novel Baswedan.

“Oleh sebab itu kalau memang kita bisa membiayai, perhatian mereka terhadap Novel ini sudah cukup baik, terus kemudian kita yang membiayai semuanya,” ucap Saut. []

SatuMedia


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *