Tujuh Kontainer surat suara, KPU Ingin Penyebar ‘Hoax’ Tujuh Kontainer Surat Suara Tercoblos Ditangkap
Unik, Informatif , Inspiratif

KPU Ingin Penyebar ‘Hoax’ Tujuh Kontainer Surat Suara Tercoblos Ditangkap

0

JAKARTA— Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman angkat bicara perihal kasus penyebaran kabar bohong atau hoaks mengenai adanya tujuh kontainer surat suara yang sudah dicoblos.

Arief mengatakan, Komisioner KPU dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) melaporkan kasus tersebut ke Badan Reserse Kriminal (Bareksrim) Polri.

BACA JUGA: KPU Minta Polisi Telusuri Penyebar Hoax 7 Kontainer Surat Suara

Ia mengungkapkan, hal itu bertujuan untuk memastikan sebagai penyelenggara pemilu tetap menjamin pemilu berlangsung aman, damai, jujur dan adil.

“Jika ada ancaman dan tindakan yang mengganggu pemilu maka KPU akan melawan. Tadi malam kami mendapat info tujuh kontainer surat suara dicoblos, dan kami sudah buktikan tidak benar,” ujar Arief, pada Kamis (3/1/2019).

Arief mengaku melaporkan pihak-pihak yang diduga telah menyebarkan berita bohong tersebut. Terkait pasal apa yang tepat, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Polri.

“Kami ingin penyebar hoaks ini ditangkap,” ujarnya.

BACA JUGA: Kabar 7 Kontainer Surat Suara, KPU Langsung Cek

Arief juga mengatakan, dirinya telah membawa bukti dan dokumen terkait kasus tersebut dan juga menyerahkan bukti-bukti kasus itu kepada penegak hukum.

“Ada gambar, suara, ada tulisan itu kami sampaikan,” tandasnya. []

SUMBER: VIVA.CO.ID


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.