Unik, Informatif , Inspiratif

KPU: Kotak Suara Kardus 100 Persen Siap!

0

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman menyatakan, penggunaan kotak suara kardus sudah siap 100 persen.

Distribusi kardus pun dinilai Arief sudah berjalan lancar. Sementara bilik untuk pemilihan juga sudah siap digunakan.

BACA JUGA: Kotak Suara dari Kardus? Ini Kata Ketua KPU

“Untuk kardus produksi sudah 100 persen, distribusi sudah 100 persen, jadi sudah siap semua. Untuk bilik sebenarnya data beberapa hari yang lalu ya, 98,8 persen. Kemungkinan hari ini bilik sudah produksi dan distribusi 100 persen, jadi sudah siap,” ujar Arief di Jakarta, Selasa (18/12/2018).

Menurut dia, kardus yang akan digunakan sudah melewati sejumlah tes, sehingga layak digunakan sebagai kotak suara. Selain itu, KPU sudah melakukan berbagai pertimbangan dalam menggunakan kotak suara berbahan kardus.

“Saya tegaskan pokonya sudah mempertimbangkan banyak hal. Ya penghematan anggaran, kemudahan distribusi, kemudahan menyimpan, kemudahan merakit yang paling penting ramah lingkungan,” jelas Arif.

Sebelumnya, keputusan KPU menggunakan kotak suara berbahan kardus sempat mengundang tanggapan miring dari beberapa pihak. Salah satunya dari kubu paslon Capres-Cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto – Sandiaga Uno .

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Ferry Juliantono mengaku tak habis pikir dengan ide-ide KPU menjelang pelaksanaan Pemilu 2019.

BACA JUGA: Kotak Suara dari Kardus? Ini Kata Ketua KPU

Selain kotak suara yang berbahan kardus, Ferry masih ingat dengan wacana KPU yang memperbolehkan masyarakat disabilitas mental untuk menyoblos di hari pemilihan.

“KPU nih aneh-aneh sekarang suruh pemilihan sama orang yang gila yang waras, itu sama lah. Tapi ada beberapa yang agak aneh lah kaya kotak suara sebaiknya jangan kardus, (tapi) yang kuat,” kata Ferry di Kantor BPN, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (15/12/2018). []

SUMBER: SUARA


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline