Unik, Informatif , Inspiratif

Kreatif, Musim Kampanye, Uteen Jual Sepatu Berlogo Partai

0 29

Momentum adalah variabel penting dalam perhitungan bisnis. Seperti yang dilakukan Uteen dalam menghadapi musim Pemilu 2019. Untuk meraih mementum itu, Uteen membuat desain sepatu bertema politik, dilengkapi logo partai.

“Saya bikin sendiri sepatunya. Karena belum ada yang buat, makanya aku buat,” ujar Uteen. Tiga bulan lalu ia telah mulai mewujudkan idenya. Ia membuat enam desain dan modifikasi sepatu yang disertai logo partai. Enam partai itu adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Demokrat, dan Partai Nasdem.

Sepatu partai tersebut dijualnya hanya melalui toko online di akun Instagram @_sneaker777Jakarta.

Proses produksi sepatu partai terbilang tidak susah dan tidak membutuhkan waktu lama. Mulanya, untuk proses pembuatan sketsa atau desain sepatu, Uteen memggunakan aplikasi komputer. Setelah selesai, desain akan dijahit menggunakan mesin.

“Desainnya pakai komputer dulu, baru dibordir, lalu di-press dengan mesin. Kemudian, proses penjahitan sepatu menggunakan mesin,” ujar Uteen.

Uteen menawarkan sepatu partai dengan harga yang terjangkau. Uteen membanderol satu pasang sepatu partai ini seharga Rp 330.000-350.000. Selain itu, bagi yang memesan sepatu partai dengan desain seragam, minimal harus memesan minimal 20 pasang sepatu itu. []

REDAKTUR: KESIT SUSILOWATI | SUMBER: KOMPAS

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline