Foto: Sinarharian

Krisis Diplomatik, Bagaimana dengan Jemaah Haji dan Umrah dari Qatar?

INSPIRADATA. Arab Saudi, Uni Emirat Arab (UEA) dan Bahrain minta orang-orang yang berada di Qatar agar kembali ke negaranya dalam waktu 14 hari. Tapi, keputusan ini kabarnya tidak akan mempengaruhi jamaah haji dan umrah yang berasal dari Qatar.

“Kerajaan menegaskan komitmen dan ketegaran untuk menyediakan semua fasilitas dan layanan kepada jamaah haji dan umrah dari Qatar,” kata pemerintah Saudi kepada Saudi Press Agency, lansir Saudi Gazette, Senin (05/06/2017).

Ketiga negara Teluk tersebut sendiri melarang warganya mengunjungi Qatar dan minta mereka untuk kembali dalam waktu dua pekan. Kabarnya, keputusan itu dikeluarkan Saudi untuk alasan keamanan.

Pernyataan serupa dikeluarkan kantor berita UEA WAM, dengan larangan warga Qatar masuk ke UEA atau melewati titik masuk, dengan waktu dua pekan agar meninggalkan UEA. Bahkan, warga UEA dilarang pergi, tinggal atau transit di Qatar.

Seperti Saudi dan UEA, Bahrain melarang warganya pergi atau melewati Qatar. Kantor Berita Bahrain menyebut, keputusan itu diambail sebagai tindakan pencegahan terhadap usaha dan aktivitas yang bermusuhan. []


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *