Chat WhatsApp
Kuasa Hukum GNPF MUI Kapitra Ampera

Kuasa Hukum GNPF MUI: Aksi Berpusat di Mesjid Istiqlal, yang ke MA Hanya Delegasi

INSPIRADATA. Umat Muslim seluruh Indonesia kembali tumpah ruah di Jakarta dalam Aksi Simpatik 55, Ribuan massa aksi diperkirakan mengikuti aksi yang dilaksanakan hari ini, Jumat (5/5/2017). Jutaan umat muslim tersebut bakal menggelar aksi damai yang bertemakan ‎Aksi Simpatik 55. Aksi yang dipelopori oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI ini hanya akan dipusatkan di Masjid Istiqlal. Demikian disitat dari Okezone, Jumat (5/5/2017).

Saat ini di sekitaran Mesjid Istiqlal sudah terparkir mobil komando yang nantinya akan digunakan untuk ber-orasi. Selain itu, massa berpakaian putih-putih baik itu laskar dan jamaah pun juga telah memadati kawasan Istiqlal.

Begitupun juga dengan para pedagang yang sudah siap di sepanjang jalan Mesjid Istiqlal untuk menjajakan dagangannya kepada para massa aksi.

Kemudian untuk lalu lintas di sekitar Mesjid Istiqlal masih terbilang lancar, belum ada penumpukan kendaraan akibat massa aksi. Kuasa hukum GNPF MUI, Kapitra Ampera mengatakan bahwa aksi simpati 55 tersebut sedianya akan dipusatkan di Masjid Istiqlal.

“Hanya di Istiqlal, dan enggak muter. Nanti hanya ada delegasi menghadap pimpinan Mahkamah Agung (MA),” kata Kuasa Hukum GNPF MUI, Kapitra Ampera, Jumat (5/5/2017).

Kapitra menjelaskan, dalam rangkaian aksi simpatik 55 ini akan dimulai shalat Jumat, setelah itu dilanjut dengan mendatangi Gedung MA, tapi hanya delegasi saja.

‎”Nanti setelah salat Jumat acaranya. Kordinasi sudah (dengan pihak Masjid Istiqlal). Yang turun kira-kira jutaanlah. Kita lihatlah saja nanti,” tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Aksi Simpatik 55 ini bertujuan untuk mengawal penegakan hukum terhadap majelis hakim yang memimpin kasus dugaan penodaan agama bebas dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) agar terbebas dari intervensi. []


Artikel Terkait :

About Ferry Ardiyanto Kurniawan

Seorang anak muda dengan cita-cita luhur yang sedang berproses secara perlahan tanpa jeda!

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *