Kuasa Hukum Rizieq Rizieq Berencana Pulang dalam Waktu Dekat
Kuasa Hukum Rizieq Rizieq Berencana Pulang dalam Waktu Dekat

Kuasa Hukum Rizieq: Rizieq Shihab Berencana Pulang dalam Waktu Dekat

INSPIRADATA. Sugito Atmoprawiro selaku kuasa hukum Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab. Mengatakan bahwa Rizieq berencana kembali ke tanah air dalam waktu dekat ini. Demikian disitat dari Kompas, Kamis (18/5/2017).

“Pulangnya jelang atau setelah lebaran. Di sana ibadah,” kata kuasa hukum Rizieq Shihab, Rabu (17/5/2017).

Sikap Rizieq ini menuai reaksi dari berbagai kalangan. Mereka mendorong agar Rizieq patuh pada hukum dengan kembali ke Tanah Air.

“Semua harus mematuhi kita sebagai warga negara. Sebagai negara hukum kita harus mematuhi proses hukum,” kata Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ma’ruf Amin di Balai Kota DKI Jakarta.

Kepolisian juga mengimbau Rizieq mengikuti proses hukum kasus yang tengah membelitnya. Jika merasa tak bersalah, polisi mempersilakan Rizieq melakukan klarifikasi.

“Ya saya katakan, saya mengimbau Rizieq kembali ke Indonesia. Kalau memang dia merasa tidak bersalah silakan klarifikasi, jelaskan sehingga penyidik juga mendapatkan masukan yang seimbang,” ujar Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto.

Setyo pun mengatakan, sebagai warga negara yang baik, sebagai tokoh yang mempunyai pengikut yang banyak, tentunya dia harus menghormati. Negara kita negara hukum, menghormati hukum yang berlaku di Indonesia.

Wakil Ketua DPR Agus Hermanto juga bersuara serupa. “Yang terbaik kita tunggu Rizieq kembali ke Indonesia,” kata Agus di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta.

Dalam kasus itu polisi sudah menetapkan Firza Husein menjadi tersangka. Firza dijerat Pasal 4 ayat 1 junto pasal 29 dan atau Pasal 6 junto pasal 32 dan atau pasal 8 junto pasal 34 Undang-Undang Nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornografi. Serta pasal 27 ayat 1 junto pasal 45 ayat 1 UU ITE. []


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *