Kucing Persia dan Angora, Apa Bedanya?

0 18
-  - Kucing Persia dan Angora, Apa Bedanya? -
foto: petnet

INSPIRADATA. Kucing, binatang lucu ini kerap jadi ‘teman’ bagi manusia. Apalagi ada beberapa ras kucing yang populer dan sangat digemari, yaitu kucing Persia dan Angora.

Apa sih perbedaan kedua jenis kucing yang sama-sama menggemaskan ini?

Dilansir dari amazine.com, ada beberapa karakteristik yang membedakan kucing Persia dan Angora. Berikut ini perbedaan keduanya:

Kucing Persia berwajah datar dan bulat. Matanya berbentuk almond. Sedangkan fitur wajah kucing Angora seperti hanya kucing pada umumnya. Hanya saja bentuknya tidak terlalu menonjol dan tidak begitu datar.

Tubuh kucing Persia berukuran menengah sampai besar. Perawakannya agak kekar. Sedangkan, kucing Angora tubuhnya sedang dan perawakannya kecil. Bentuk tulangnya tidak terlalu kekar.

Kucing Persia relatif tenang, pendiam dan penuh kasih sayang. Sedangkan kucing Angora itu sebaliknya. Ia cenderung aktif, senang bermain, dan tidka bisa diam.

Kucing Persia memang bisa menyenangkan bila diajak bermain namun ia cenderung pendiam. Berbeda dengan kucing Angora yang pastinya bersemangat sekali bila diajak bermain.

Nah, bagaimana pun jenis kucingnya, tentunya harus tetap harus dirawat dan diperhatikan dengan baik.[]

(Visited 19 times, 1 visits today)
loading...
loading...

You might also like More from author

Comments

Loading...